Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mahdi Gong Pencetus Ide Buka Puasa Bersama Dengan Menu Kanji Rumbi Di Meunasah Tanjong

Mahdi Gong Pencetus Ide Buka Puasa Bersama Dengan Menu Kanji Rumbi Di Meunasah Tanjong
Gambar Ilustrasi

Salah satu tradisi pemuda Gampong Juli Tambo Tanjong dibulan suci ramadhan adalah berkumpul di Meunasah sambil menunggu waktu shalat, disela-sela menunggu shalat asar mereka saling bercengkrama dengan gaya masing-masing, katakan saja toke nama samaran memiliki keahlian tersendiri untuk membuat para pemuda tertawa ria. Nah, dalam cengkrama kali ini Mahdi Ibrahim alias Gong 2000 mengeluarkan ide tentang menu buka puasa bersama dengan kanji rumbi khas Aceh.


Kegiatan buka puasa bersama di Meunasah sudah menjadi tradisi yang diwariskan oleh tokoh masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong dari zaman indatu sampai saat ini, buka puasa kali ini menjadi unik karena menunya kanji rumbi.


Rencana kegiatan kenduri buka puasa bersama kali ini mendapat dukungan penuh dari Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong (Mursal Abdullah, ST), beliau sangat mengapresiasi ide cerdas dari saudara Mahdi Ibrahim sehingga beliau gerak cepat memberikan dukungan dana untuk suksesnya kegiatan dimaksud.


Kegiatan ini insya Allah diselenggarakan minggu (04 Juni 2017) bertepatan dengan tanggal 09 Ramdhan 1438 H di Meunasah Tanjong Gampong Juli Tambo Tanjong.


Kami menghimbau kepada masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong yang menyukai menu buka puasa dengan kanji rumbi untuk dapat ikut berpartisipasi. (FauzanJuly).