Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Petani Juli Tambo Tanjong Laksanakan Musim Tanam Rendengan 2017 dengan Air Rembesan




Juraganberdesa---Seluas 9 hektar sawah petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Tanjong Jaya Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen diperkirakan gagal melaksanakan musim tanam rendengan 2017. Hal ini akibat jaringan terowongan irigasi induk Pante Lhong di kawasan Desa Blang Keutumba Kecamatan Juli masih dalam perbaikan,

Hal ini dikemukakan oleh Syahrizal Husen Pengurus Kelompok Tani Tanjong Jaya Gampong Juli Tambo Tanjong, Senin (17/7/2017).

Dikatakannya, sebagian masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong menanam padi dengan memanfaatkan air rembesan untuk mengairi air ke sawah, hal ini merupakan inisiatif dari pengurus Kelompok Tani Tanjong Jaya. Sebanyak 12 Hektar sawah di Gampong Juli Tambo Tanjong dapat melaksanakan musim tanam rendengan dengan air rembesan.

Petani Gampong Juli Tambo Tanjong sangat mengharapkan kepada pihak Dinas terkait untuk dapat segera menyelesaikan pekerjaan perbaikan jaringan terowongan irigasi yang rusak agar petani dapat memanfaatkan air untuk mengairi air sawah.