Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Feriyanti, Sosok Pendamping Sosial yang Multitalenta dan Inspiratif

Feriyanti, Sosok Pendamping Sosial yang Multitalenta dan Inspiratif

Sejak dahulu seringkali seorang wanita dianggap sebagai sosok yang lemah, tidak cerdas dan hanya pandai melakukan tugas-tugas domestik rumah tangga. Stereotip tersebut bahkan seringkali dilanggengkan sebagai sebuah kondisi yang harus diterima oleh wanita, terutama mereka yang ada di pelosok daerah.

Padahal sesungguhnya seorang perempuan harus cerdas, trengginas, dan multitalenta, terutama di zaman modern seperti saat ini. Hal tersebut yang menjadi acuan gadis cantik kelahiran Rambong Payong, 14 Januari 1986 bernama Feriyanti untuk menjadi sosok perempuan yang multitalenta dan inspiratif.

Feriyanti merupakan lulusan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Almuslim Aceh 10 Tahun silam. Feriyanti merupakan seorang mahasiswi yang cukup berprestasi di kampus.

Feriyanti merupakan pendamping PKH Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen Kohor 2018. Bagi Feriyanti menjadi pendamping PKH adalah sebuah anugerah dari Allah Swt, karena Pendamping PKH memiliki tugas mulia yaitu bisa mendampingi masyarakat miskin serta memastikan anak penerima PKH komitmen akan pendidikan dan kesehatannya, serta melakukan pertemuan-pertemuan dengan penerima PKH sebagai kewajiban dalam Family Development Session (FDS).

Menjadi seorang perempuan yang cerdas, multitalenta dan inspiratif merupakan harapan bagi seluruh perempuan. “Saya ingin meningkatkan kesadaran akan seberapa pentingnya pendidikan khususnya bagi anak penerima PKH karena saya yakin bahwa pendidikan merupakan inti dari sebuah bangsa”, kata Feriyanti.