Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Permendikbud 42 tahun 2018 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan

Permendikbud 42 tahun 2018 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan

Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan adalah kebijakan yang berisi perencanaan, pengarahan, dan garis haluan yang dipakai sebagai dasar pengelolaan keseluruhan masalah kebahasaan dan kesastraan. Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan diatur dengan Permendikbud 42 tahun 2O18 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 42 tahun 2O18 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan adalah aturan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2O14 tentang Pengembangan, Pembinaan, dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, serta Peningkatan Fungsi Bahasa Indonesia Ketentuan Pasal 8 ayat (3), Pasal 13 ayat (3), Pasal 14 ayat (3), dan Pasal 31 ayat (4), yang mengamanatkan perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 42 tahun 2O18 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan bertujuan memberikan acuan untuk mengatur perencanaan, pengarahan, dan penyusunan garis haluan kebahasaan yang dipakai sebagai dasar pengelolaan seluruh masalah kebahasaan dan kesastraan.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 42 tahun 2O18 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2O18 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Permendikbud 42 tahun 2O18 tentang Kebijakan Nasional Kebahasaan dan Kesastraan diundangkan di Jakarta pada tanggal 2O Desember 2O18 oleh Dirjen PP Kemenkumham RI, Widodo Ekatjahjana.

SELENGKAPNYA DOWNLOAD PERMENDIKBUD 42 TAHUN 2O18 TENTANG KEBIJAKAN NASIONAL KEBAHASAAN DAN KESASTRAAN. DISINI