Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Soal Dan Kunci Jawaban Matematika SMP Kelas 8 TERBARU

Download Soal Dan Kunci Jawaban Matematika SMP Kelas 8
Download Soal Dan Kunci Jawaban Matematika SMP Kelas 8

Seperti dalam bahasa Latin Regina Scientiarum, "Ratu Ilmu Pengetahuan", matematika membawa kita ke zaman modern. Banyak daerah yang terpengaruh oleh perkembangannya karena matematika. Sains, Keuangan, dan Ilmu Umum Lainnya. Karena matematika digunakan sebagai dasar dari banyak bidang, tidak mengherankan bahwa semua pekerjaan kita hari ini adalah hasil dari perluasan matematika ini.

Tidak dapat disangkal bahwa matematika adalah satu-satunya materi yang dapat menjadi dasar dari hampir semua bidang pekerjaan. Misalnya dalam bidang farmasi, matematika digunakan sebagai alat untuk mengukur berapa dosis yang digunakan. Perhitungan dalam matematika farmasi tentunya berbeda dengan perhitungan dalam matematika teknik. Dalam bidang teknik, matematika memegang peranan penting dalam pelaksanaan konstruksi, survei, desain dan lain-lain.

Matematika secara tidak sadar hadir dalam segala hal yang kita temui setiap hari.Tahukah Anda bahwa nenek moyang di SM menggunakan matematika aritmatika untuk menghitung bulan, tahun, rasi bintang, hingga akhirnya mereka membuat kalender seperti yang sudah ada? hari ini? Matematika mungkin tampak mempesona, tetapi matematika selalu menyertai kita dalam banyak hal. Dalam dunia medis, matematika memiliki dampak yang sangat besar pada desain mesin modern, bahkan dalam bidang sosial, matematika diperlukan untuk menghitung untung rugi dan jumlah statistik pada sebuah laporan. Banyak yang percaya bahwa matematika adalah ilmu yang sangat sulit untuk dipahami dan diterapkan. Namun karena matematika merupakan dasar dari banyak bidang dan kita selalu menggunakannya secara tidak sadar dalam kehidupan sehari-hari, maka sangat perlu mempelajari matematika dan memahami penggunaannya agar dapat bermanfaat sesuai dengan bidang yang dituju.