Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BLT Emak-emak Disalurkan Empat Tahap, Bulan Ini Sudah Cair Nih

BLT Emak-emak Disalurkan Empat Tahap, Bulan Ini Sudah Cair Nih


Rachmat Koesnadi, Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK), mengatakan BLT ibu rumah tangga itu dibayarkan melalui Himbara. Program ini menargetkan 10 juta rumah tangga yang memenuhi kriteria. Indeks cadangan adalah Rp 200.000 / keluarga. Adapun

PKH tersebut akan disalurkan melalui Bank HIMBARA dalam empat tahap (Januari, April, Juli dan Oktober). "Dilikuidasi untuk PKH," kata Rachmat menanggapi permintaan SIND Onews, Senin (1 November 2021) di Jakarta.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa bantuan tunai langsung ini digunakan oleh orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, disalurkan ke tujuan yang sesuai.

"Diperkirakan lebih dari 8 juta KPM (keluarga penerima manfaat) telah dibayarkan, dan hari ini data diambil dari Himbara, kebanyakan dari KPMPKH," katanya.

Sebagai acuan, ada tiga program kesejahteraan yang disalurkan pemerintah, yaitu Program Kesejahteraan Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako, dan Program Sejahtera Tunai.

Secara spesifik, PKH akan disalurkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan anggaran sebesar Rp 7,17 triliun. Program kartu sembako dengan anggaran Rp3,76 triliun pada 18,8 juta KPM. Program bantuan tunai dengan anggaran Rp 13,93 triliun pada 10 juta KPM.

" Pemerintah tahun 2021 untuk program bantuan sosial bagi seluruh penerima manfaat dari 34 negara bagian Indonesia untuk membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi COVID-19 dan meningkatkan perekonomian nasional. Kami telah menetapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun, ”Kemensos , Sabtu (1/12020).

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI EKBIS.SINDONEWS.COM DENGAN JUDUL “BLT EMAK-EMAK DISALURKAN EMPAT TAHAP, BULAN INI SUDAH CAIR NIH