Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cek Bansos COVID Rp 300 Ribu, Bakal Cair November-Desember Mendatang

Cek Bansos COVID Rp 300 Ribu, Bakal Cair November-Desember Mendatang


Menemukan bantuan COVID adalah apa yang orang cari sekarang. Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan sosial (bansos) sembako pada November dan Desember. Besaran bulanannya adalah 300.000 rupee dan dikelola oleh Kementerian Sosial Indonesia (Kemensos).

"Ada pengisian kartu sembako yang akan menggunakan Dana Optimalisasi Kementerian Sosial sebesar Rp300.000 dari November hingga Desember," kata Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian. Konferensi pers virtual. Pada hari Selasa (26 Oktober 2021), bagaimana cara konfirmasi Bantuan Sosial COVID-19 Rp 300.000? detikcom telah mengumpulkan laporan pengujian berikut:

Data Penerima Bantuan Sosial terkait PKH dan Kartu Sembako
COVID-19 Sebelum mengetahui cara mencari Bantuan Sosial, perlu diketahui siapa saja yang termasuk dalam Data Penerima Bantuan ini.. Wakil Menteri Keuangan Suahashir Nazara mengatakan penerima kesejahteraan bulanan sebesar Rp 300.000 itu terdaftar sebagai penerima Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Penerima kesejahteraan termiskin akan menerima tambahan 300.000 rupiah selama sekitar tiga bulan.

Suahasil mengatakan, pengisian ulang kartu sembako ini bukanlah program baru di masyarakat.

"Artinya, ini kenaikan, bukan program baru. Kemensos sekarang tahu nama dan alamatnya dan sedang melakukan pengisian untuk pengisian pembayaran," katanya.

Tunjangan sosial COVID ini diberikan kepada masyarakat yang terdaftar di 35 kabupaten/kota prioritas. Orang-orang dalam kategori kemiskinan ekstrim, khususnya, menurut Badan Pusat Statistik (BPS).

Cara cek 
Bansos Rp. 300,000

Untuk melihat apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bantuan sosial senilai 300.000, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Kunjungi website https://cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan informasi yang diperlukan. Contoh : B. Negara Anda, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa
  • Silahkan masukkan nama lengkap yang tertera di KTP
  • Masukkan kode 4 karakter dari kolom kode
  • Kode yang ditampilkan tidak unik Jika ya, silahkan klik kotak untuk meminta kode baru.
  • Kemudian klik Cari.
Ini adalah informasi untuk membantu Anda mengidentifikasi dukungan sosial COVID 19 terbaru. Jika itu membantu maka saya senang.

Artikel ini telah tayang di detiknews dengan judul , "Cek Bansos COVID Rp 300 Ribu, Bakal Cair November-Desember Mendatang"