Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Permensos 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan KAT

Download Permensos 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan KAT
Download Permensos 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan KAT

Pemberdayaan masyarakat adat terpencil adalah seperangkat kebijakan, strategi, program, dan kegiatan yang ditujukan untuk memberdayakan KAT lokal untuk menemukan masalah dan kebutuhan, berdasarkan kekuatan dan kemampuan mereka sendiri, sebagai upaya untuk menyasar mereka. Mengembangkan, menasihati dan mengadvokasi perlindungan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan sosial. Pemberdayaan masyarakat adat di daerah terpencil diatur dalam Permensos Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pemberdayaan KAT.

Masyarakat Adat Terpencil (KAT) adalah kelompok sosial budaya regional dan terdesentralisasi dengan sedikit atau tanpa keterlibatan dalam jaringan atau layanan sosial, ekonomi atau politik. Kementerian Sosial telah membuat beberapa kategori KAT. Kategori KAT adalah hasil evaluasi berdasarkan evaluasi peralatan pada saat evaluasi awal, yang menunjukkan Kategori I, Kategori II, atau Kategori III berdasarkan aspek geografis, umum, dan kesejahteraan.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil ditetapkan oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2012. Peraturan Menteri Sosial Nomor 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil diundangkan di Jakarta pada tanggal 7 Juni 2012 oleh Menkumham Amir Syamsudin.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dimasukkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 570. Agar setiap orang mengetahuinya.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download Peraturan Menteri Sosial Nomor 9 tahun 2012 tentang Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil. DOWNLOAD DISINI