Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sri Mulyani Ungkit Lagi Soal Pinjol, Semua Harus Hati-hati!

Sri Mulyani Ungkit Lagi Soal Pinjol, Semua Harus Hati-hati!


Kecepatan transformasi digital dalam 2 tahun terakhir nyatanya tidak cuma membagikan kemudahan, tetapi pula ancaman. Salah satunya merebaknya aplikasi pinjaman online ilegal.

" Resiko negatif yang kerap di informasikan oleh Presiden Jokowi merupakan pinjol," ungkap Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati dalam kegiatan Indonesia Fintech Summit 2021" Fintech for Faster Economic Recovery", Sabtu( 11/ 12/ 2021)

Semenjak tahun 2018 sampai 2021 sebanyak 3. 365 pinjol ilegal sudah sukses ditutup oleh Satgas Waspada Investasi.

Perihal ini memanglah tidak lepas dari sulitnya regulasi menjajaki pertumbuhan teknologi. Pada sisi lain banyak warga belum teredukasi dengan baik menimpa pemanfaatan digital teknologi. Tidak hanya soal pinjol, terdapat lagi perkara semacam penipuan ataupun pencurian informasi.

" Tetapi kita pula mengenali kalau digital teknologi membagikan konsekuensi serta efek negatif. Tantangannya tidak senantiasa gampang dari mulai efek terpaut pribadi informasi, kerugian finansial, penipuan, serta eksklusif, ialah mereka yang tidak cakap secara digital, jadi obyek yang sangat gampang buat dieksploitasi," paparnya.

Sumber: www.cnbcindonesia.com