Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos Cair Bulan Januari 2022, Dapat yang Mana?

Bansos Cair Bulan Januari 2022, Dapat yang Mana?

Bansos Cair Bulan Januari 2022, Dapat yang Mana?

Pemerintah kembali mencairkan bermacam dorongan sosial( bansos) pada bulan ini. Bansos yang disalurkan di antara lain, BLT Desa, Kartu Prakerja, Kartu Sembako sampai Program Keluarga Harapan( PKH).

Dana anggaran perlindungan sosial( perlinsos) menggapai Rp154, 8 triliun dari total anggaran PEN 2022 menggapai Rp414 triliun.

Fokus dari program PEN 2022 antara lain bidang kesehatan dengan anggaran sebesar Rp117, 9 triliun, perlindungan warga Rp154, 8 triliun serta penguatan pemulihan ekonomi Rp141, 4 triliun.

Sedangkan, buat anggaran bidang kesehatan Rp117, 9 triliun serta perlindungan warga Rp154, 8 triliun masih hendak disesuaikan bersamaan perkembangan penindakan Covid- 19.

Informasi penerima bantuan sosial( Bansos) dapat diakses lewat aplikasi berbasis website di http:// cekbansos. kemensos. go. id. Apalagi, Menteri Sosial Tri Rismaharini berkata rencananya terus dibesarkan sehingga bisa diakses di mana serta kapan saja.

" Fitur serta keahlian aplikasi cekbansos hendak terus ditingkatkan sejalan dengan kebutuhan ke depan serta masukan dan harapan warga," katanya.


Postingan ini sudah tayang di https:// economy. okezone. com/ dengan judul“ Bansos Cair Bulan Januari 2022, Bisa yang Mana?