Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengusir Kecoa secara Alami

Cara Mengusir Kecoa secara AlamiKecoa ialah salah satu hewan yang sangat mengusik tiap kali tiba serta masuk rumah. Hewan kecil ini kerap kali ditemui di dekat kamar mandi.
Cara Mengusir Kecoa secara Alami


Tetapi tidak dipungkiri, kecoa pula kerap kali tiba di sudut- sudut rumah ataupun di ruangan yang kotor. Gerakannya yang lincah serta kilat, membuat hewan yang satu ini telah usir dikala masuk ke dalam rumah.

Bukan cuma mengusik, hewan serangga yang bahagia hidup di area kotor ini pula bisa menyebarkan bakteri serta kuman pemicu penyakit. Apalagi dikatakan bakteri serta kuman yang ditularkan oleh kecoa, bisa merangsang bermacam kendala alergi sampai asma. Gerakannya yang kilat, membuat hewan ini lebih gampang menyebarkan kuman ke segala rumah.

Tidak heran, banyak orang yang melaksanakan bermacam metode buat mengusir hewan kecil serta kotor ini. Metode membasmi kecoa umumnya dicoba dengan menyemprotkan cairan pembasmi serangga yang telah dijual leluasa di pasaran.

Tidak hanya itu, metode membasmi kecoa pula bisa dicoba dengan menggunakan bahan- bahan natural. Semacam minyak peppermint, baking soda, sampai daun salam. Dikutip dari Liputan6. com, berikut ini 
Cara Mengusir Kecoa secara Alami.

Cara Mengusir Kecoa secara Alami

Semprotan Minyak Peppermint

Metode mengusir kecoa secara natural yang awal merupakan dengan memakai semprotan minyak peppermint. Di mari, minyak peppermint memiliki isi yang bermanfaat selaku insektisida natural serta teruji secara efisien buat mengusir kecoa dari rumah. Apalagi, isi yang ada pada minyak peppermint ini bisa membuat keoca mabuk sampai mati dengan sendirinya.

Metode membuat cairan peppermint juga lumayan gampang. Siapkan botol spray ataupun semprot, isi dengan air bersih setelah itu tambahkan sebanyak 20 tetes minyak peppermint ke dalamnya.

Sehabis itu kocok sampai tercampur rata, serta semprotkan pada bagian ataupun sisi rumah yang jadi sarang kecoa. Cairan penyemprot ini juga nyaman digunakan serta tidak membahayakan hewan- hewan peliharaan ataupun pula kanak- kanak.

Daun Salam

Metode mengusir kecoa berikutnya pula dapat memakai daun salam. Semacam dikenal, kalau daun salam umumnya digunakan selaku bumbu dapur buat menaikkan cita rasa gurih pada tiap hidangan santapan. Tidak hanya selaku bumbu penambah cita rasa, nyatanya daun salam pula bermanfaat buat mengusir hewan serangga semacam kecoa.

Metode membasmi kecoa dengan daun salam juga sangat gampang. Kalian lumayan menghancurkan sedikit daun salam serta meletakkannya di sudut ruangan ataupun tempat biasa kecoa bersembunyi.

Tidak hanya itu daun salam pula dapat diletakkan di bagian dasar tong sampah, selaku tempat yang kerap dikunjungi kecoa. Bukan cuma itu, kalian pula dapat membuat cairan daun salam buat disemprotkan langsung pada bagian rumah yang jadi sarang kecoa.

Baking Soda

Tidak hanya daun salam, kalian pula dapat memakai baking soda selaku salah satu metode mengusir kecoa secara natural. Semacam dikenal kalau baking soda ialah salah satu bahan kimia aktif yang nyatanya berguna buat menewaskan kecoa. Dalam perihal ini, racikan baking soda sanggup membuat badan kecoa mendadak mengembang sehabis bersentuhan dengan bahan tersebut.

Metode membasmi kecoa dengan baking soda, lumayan dengan mengombinasikan baking soda dengan gula dengan takaran yang sama. Setelah itu taburkan kombinasi tersebut di sudut- sudut ruangan ataupun bagian lain yang kerap dilewati kecoa. Di mari, kombinasi gula yang ditambahkan bisa menarik kecoa tiba sehingga bisa mati dengan sendirinya.

Obat Kumur

Cara mengusir kecoa secara alami yang tidak kalah gampang selanjutnya dapat dengan memakai obat kumur. Di mari, isi mentol yang ada pada obat kumur secara efisien bisa menewaskan kecoa. Apalagi bersumber pada hasil riset, obat kumur jauh lebih jitu menewaskan kecoa dibanding dengan minyak esensial yang lain.

Metode membuat cairan ini sangat gampang. Gabungkan 100 ml obat kumur dengan air. Kocok lama- lama sampai tercampur sempurna. Setelah itu semprotkan pada bagian sudut ruangan ataupun bagian lain yang jadi sarang kecoa. Tunggu sebagian dikala, serta kecoa juga bisa mati dengan gampang.

Deterjen serta Hairspray

Metode mengusir kecoa secara natural yang terakhir dapat dengan memakai deterjen ataupun hairspray. Dikenal, kalau kombinasi air serta sabun dapat membuat kecoa sekarat serta lebih kilat mati. Dalam perihal ini, kalian dapat memakai deterjen buat dijadikan cairan pembasmi serangga.

Triknya gabungkan 4 sendok makan deterjen cair dengan air, kemudian kocok lama- lama sampai bahan tercampur. Kemudian semprotkan bagai bagian rumah yang kerap dilewati kecoa.

Tidak hanya dengan deterjen, kalian pula dapat memakai hairspray selaku bahan pembasmi serangga tipe ini. Tekstur lengket yang dipunyai hairspray bisa membuat kecoa tersangkut serta sulit bergerak. Dengan begitu, kecoa hendak lebih gampang diusir.