Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUR BRI 2022 Berikan Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta untuk UMKM, Begini Syarat dan Langkahnya

KUR BRI 2022 Berikan Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta untuk UMKM, Begini Syarat dan LangkahnyaPemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat atau disingkat dengan KUR BRI pada tahun 2022 memberikan kesempatan pinjaman modal usaha hingga cair Rp50 juta bagi pelaku UMKM.
kredit kur bri, syarat kredit kur bri, tabel kredit kur bri, bunga kredit kur bri,

Bagi para Pelaku usaha UMKM yang berencana menambah modal usaha hingga Rp50 juta untuk mengembangkan usahanya bisa mengajukan ke KUR BRI.

Pengajuan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta di KUR BRI bisa anda lakukan secara online atau dengan datang langsung ke Unit Bank BRI terdekat.

Untuk melakukan pendaftaran KUR BRI secara online silakan anda klik kur.bri.id, pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman modal usaha dari KUR BRI hingga cair Rp50 juta.

Perlu anda perhatikan bahwa ada beberapa persyaratan yang wajib anda penuhi sebagai nasabah sebagai calon penerima pinjaman modal usaha dari KUR BRI hingga Rp50 juta.

Nasabah wajib menyiapkan dokumen penting ini sebelum mengajukan KUR BRI.

Untuk pilihan jangka waktu sangat fleksibel mulai dari 12 bulan, 18 bulan hingga 24 bulan.

Sedangkan bunganya sebesar 6% seperti dikutip Bagikanberita.com dari kur.bri.co.id.

Berikut ini merupakan persyaratan yang wajib di lengkapi oleh Nasabah untuk melakukan pengajuan KUR Mikro BRI melalui platform kur.bri.co.id:
  • Individu (perorangan)
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  • Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)
Adapun langkah-langkah untuk mengajukan KUR Mikro di Bank BRI adalah sebagai berikut ini:
  • Buka website kur.bri.co.id
  • Pilihlah "Ajukan Pinjaman"
  • Lalu, pilihlah “login” menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi apabila sudah memiliki akun. Jika belum memiliki akun, calon nasabah bisa memilih "Daftar"
  • Calon nasabah diharapkan terlebih dahulu membaca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik "Setuju"
  • Isikan formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.
Dikutip Bagikanberita.com dari Antara, pada 28 Desember 2021, Direktur Kepatuhan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Achmad Solichin Lutfiyanto mengatakan pihaknya menyalurkan 80,5 persen dari total kreditnya yang diperuntukkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Disampaikan oleh OJK pada tahun 2024 kita harus capai 30 persen untuk porsi kredit untuk UMKM. Itu BRI pasti berkontribusi karena terakhir kredit untuk UMKM sudah 80,5 persen," ucap Solichin dalam webinar "Tantangan Milenial Merebut Peluang Akses Pembiayaan dalam Ekosistem UMKM".

Dengan adanya program KUR BRI ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM di Indonesia demi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk informasi lebih lengkap tentang pengajuan pinjaman modal usaha dari KUR BRI tahun 2022, pelaku usaha UMKM bisa datang langsung atau bisa juga dengan menghubungi nomor telepon Bank BRI terdekat.

Artikel ini Telah tayang di bagikanberita.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "KUR BRI 2022 Berikan Rejeki Besar-besaran hingga Rp50 Juta untuk UMKM, Begini Syarat dan Langkahnya"