Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KABAR GEMBIRA! BLT UMKM Segera Cair Untuk 2022?, Cek Nama Penerima!

KABAR GEMBIRA! BLT UMKM Segera Cair Untuk 2022?, Cek Nama Penerima!

KABAR GEMBIRA! BLT UMKM Segera Cair Untuk 2022?, Cek Nama Penerima!

Bantuan Langsung Tunai( BLT) untuk pelaku usaha UMKM tahun 2022 terus ditunggu masyarakat.

Diketahui BLT UMKM bergulir dari 2020 hingga tahun 2021, bareng sejumlah bantuan lain seperti prakerja.

Lantas apakah BLT UMKM Tahun 2022 Alan cair atau tidak?.

Salah satu jenis bantuan sosial yang masih ditunggu kabar kelanjutan pencairannya adalah banpres BPUM atau BLT UMKM.

Banpres BPUM atau BLT UMKM adalah bansos yang diberikan kepada para pelaku usaha yang memenuhi syarat dan kriteria sebagai penerima manfaat.

Salah satu syarat dan kriteria tersebut adalah pelaku usaha yang tidak pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah dari segala jenis bansos yang telah dikucurkan.

Pencairan bansos jenis BPUM atau BLT UMKM dilakukan pemerintah sampai akhir 2021 lalu, tepatnya pada 31 Desember 2021.

Para pelaku usaha yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan banpres BPUM atau BLT UMKM mendapatkan bantuan senilai Rp1, 2 juta pada pencairan terakhirnya di akhir 2021 lalu.

Pertama- taman, Banpres BPUM atau BLT UMKM memang ditujukan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid- 19.

Mengenai jadwal cair serta kapan di salurkan bantuan BPUM atau BLT UMKM 2022 ini, belum diinformasikan secara resmi oleh pemerintah.

Pencairan BLT UMKM atau BPUM di 2022 ini, belum ada keterangan resmi dari Kemenkop UMKM maupun pemerintah, terkait tanggal pasti BPUM akan kembali dilanjutkan.

Akan tetapi, besar kemungkinan bansos BPUM atau BLT UMKM tetap dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah. Pasalnya, bansos tersebut menjadi penyambung hidup para pelaku usaha di tengah pandemi Covid- 19.

Seperti dilansir dari ANTARA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan, upaya pemerintah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional( PEN) selama 2021 sudah berjalan cukup efektif dan akan dilanjutkan pada 2022.

Pemerintah di tahun 2022, telah mengalokasikan anggaran Program Penanganan COVID- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional( PC- PEN) untuk penanganan pandemi bidang kesehatan dan perlindungan kepada masyarakat sebesar Rp414 triliun.

Dengan Demikian, kelanjutan penyaluran bantuan BPUM atau BLT UMKM tersebut berpeluang kembali dilanjutkan oleh pemerintah di tahun 2022 ini.***

Artikel ini telah tayang di insulteng.pikiran-rakyat.com dengan judul “KABAR GEMBIRA! BLT UMKM Segera Cair Untuk 2022?, Cek Nama Penerima!