Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panduan Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH, Reload Jika Kode Tak Jelas

Panduan Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH, Reload Jika Kode Tak Jelas

                          Panduan Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH, Reload Jika Kode Tak Jelas

Cair dalam 4 tahapan pada 2022, berikut merupakan cara mengecek penerima bantuan sosial( bansos) Program Keluarga Harapan( PKH). Melihat jadwal pencairan, bansos PKH bisa dicairkan pada tahap awal, yakni Januari, Februari, dan Maret.

Kemudian pencairan sesi 2 adalah pada bulan April, Mei, dan Juni. Sementara pada sesi 3 pencairan dapat dilakukan pada Juli, Agustus, dan September. Untuk sesi 4 yang terakhir, bansos PKH bisa dicairkan pada Bulan Oktober, November, dan Desember.

Sebelum melakukan proses pencairan, dapat dilakukan dengan mengecek terlebih dahulu apakah sudah terdaftar sebagai penerima bansos PKH atau belum. Awal yang wajib dilakukan adalah melakukan login ke laman cekbansos. kemensos. go. id. Setelah itu memasukkan alamat, mulai dari kolom provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, desa atau kelurahan.

Data tersebut wajib diisi pada kolom isian, dengan informasi harus sesuai dengan yang ada di KTP. Tahapan yang lain adalah perhatikan soal identitas yang wajib sesuai dengan apa yang ada di KTP. Kode captcha juga wajib dilengkapi, kemudian kode lain yang ada di dalam kolom.

Tidak hanya itu bisa kembali melaksanakan perihal serupa bisa huruf kode tidak jelas dengan cara, klik ikon reload. Setelah itu akan mendapatkan kode baru. Ketika tahapan itu semua telah dilakukan, terakhir harus menekan tombol" cari" pada tampilan tersebut.

Usai melakukan semua tahapan, setelah itu akan muncul data hasil pencarian yang tampil di laman cekbansos. kemensos. go. id. Secara lengkap data penerima akan tersaji, mulai dari alamat penerima, periode bansos, serta identitas penerima.

Kemudian, sistem pencarian lain akan mencocokkan Nama Keluarga Penerima Manfaat( KPM), kemudian bandingkan dengan nama yang ada dalam database Kemensos.***


Artikel ini telah tayang di https://www.pikiran-rakyat.com/nasional dengan judul “Panduan Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH, Reload Jika Kode Tak Jelas