Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Bauran Pemasaran

Pengertian Bauran Pemasaran. Peran pemasaran dalam suatu perusahaan atau organisasi sangat penting karena bertujuan untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan perusahaan. Keberhasilan suatu perusahaan dalam memasarkan produknya tidak terlepas dari perencanaan strategi pemasaran yang dirancang dengan baik dan memasukkan unsur tersebut ke dalam bauran pemasaran.
bauran pemasaran (marketing mix) merupakan suatu konsep untuk menyusun strategi pemasaran di perusahaan dalam mencapai tujuannya di pasar sasaran


Unsur-unsur yang saling mendukung dalam bauran pemasaran untuk mencapai persepsi pasar sasaran yang diinginkan. Menurut Kotler dan Armstrong (2012:75), bauran pemasaran adalah suatu metode pemasaran yang terus menerus digunakan oleh perusahaan atau produsen untuk memenuhi misinya di pasar sasaran. 

Buchari Alma (2011:205) menyatakan bahwa bauran pemasaran adalah suatu rencana yang memadukan kegiatan pemasaran sehingga diperlukan kombinasi yang maksimal untuk menghadirkan produk yang diharapkan konsumen.

Berdasarkan definisi di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa pengertian bauran pemasaran adalah suatu konsep untuk mengembangkan strategi pemasaran perusahaan dan mencapai tujuannya di pasar sasaran untuk mendapatkan kepuasan dari hasil.

Demikianlah informasi yang memberitahu Anda tentang pemasaran. Ini hanya beberapa keunggulan yang bisa Anda ketahui sebab masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan. Jangan ketinggalan informasi seputar riset pasar, pemasaran online, pemasaran digital dan lain-lain yang terkait dengannya yang sangat bermanfaat dirisetpasar.id