Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Pemasaran Online Menurut Para Ahli

Pengertian Pemasaran Online Menurut Para AhliMemilih saluran pemasaran yang tepat untuk banyak bisnis tidaklah mudah. Karena pemasaran memiliki dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan bisnis. Jadi harus dilakukan semaksimal mungkin. Di dunia digital saat ini, karena Internet sekarang menjadi pusat aktivitas massal, pemasaran online dianggap sebagai metode yang paling efektif.

Belanja online Ia dinilai mampu mengembangkan bisnisnya secara efektif dengan harga offline. Sebelum menerima dan menerapkan pemasaran online secara efektif, Anda harus terlebih dahulu mengetahui makna dan konsepnya.

Apa itu Pemasaran Online?

Ini adalah transaksi online. Strategi Pemasaran Internet. Untuk menarik perhatian pelanggan, kegiatan pemasaran menggunakan media sosial, website, email, dan lainnya. Ini hanya dapat dilakukan melalui iklan berbayar, konten berkualitas, atau posting melalui media online.

Pengertian Pemasaran Online Menurut Para Ahli
Pengertian Pemasaran Online Menurut Para Ahli

1. Pemasaran Online Seperti Marwan (1991 15)

Pengertian pemasaran online sebagaimana Marwan (1991 15) menjelaskan bahwa pemasaran online adalah strategi pemasaran. Upaya tersebut mengarah pada strategi yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu, prinsipnya secara umum sama dengan strategi penjualan. Namun, dalam pemasaran online, kepuasan pelanggan lebih penting karena konsumen hanya mengetahui produk dari gambar.

2. Pemasaran Online Menurut Cotler (2002 34)

Menurut para ahli, pendapat lain mengenai persepsi pemasaran online dikemukakan oleh Kotler (2002: 34). Telah dijelaskan bahwa pemasaran online adalah proses sosial dan administrasi untuk individu dan kelompok. Proses mengontrol penawaran dan permintaan individu dan kelompok ini untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Pada prinsipnya pemasaran online pada umumnya sama dengan pemasaran, hanya berbeda pada media pemasarannya saja.

3. Pemasaran Online di Bonnie dan Curtis (2005)

Menurut Bune & Kurtz (2005), pemasaran online adalah bagian dari e-commerce. Dimana e-commerce merupakan sistem belanja dan penjualan secara online. Pemasaran online sebagai bagian integral dari e-commerce, seperti produksi, distribusi, harga dan strategi promosi melalui media digital. Segala macam proses pemasaran, mulai dari produk atau jasa hingga pembeli, semuanya menggunakan media digital.

4. Komentar tentang pemasaran online dari Armstrong dan Kotler (2004 74)

Armstrong dan Kotler memiliki pandangan yang sama tentang Boone dan Kurtz mengenai belanja online. Mereka menggambarkan pemasaran online sebagai bagian dari e-commerce. Selain itu, Armstrong dan Kotler (2004 74) juga menambahkan bahwa pemasaran online merupakan salah satu bentuk kinerja perusahaan. Jika kinerja perusahaan berupa periklanan, penjualan barang atau jasa dan melalui internet.

5. Pengertian Pemasaran Online menurut Chafi (2000)

Chaffey (2000) berpendapat bahwa pemasaran online adalah pendukung konsep pemasaran modern. Konsepnya adalah penjualan segala macam promosi dan produk melalui Internet. Penggunaan internet menjadi dasar utama untuk melakukan bisnis di media sosial, layanan periklanan, toko online dan lainnya. Jadi, pemasaran online adalah upaya untuk mempromosikan produk atau jasa dengan menggunakan internet.

6. Pengertian Pemasaran Online menurut Strauss and Frost (2001)

Strauss dan Frost (2001) mengomentari pemasaran online. Mereka berpendapat bahwa pemasaran online adalah penggunaan informasi dan aplikasi untuk merencanakan implementasi konsep distribusi, periklanan, dan penetapan harga. Konsep tersebut bertujuan untuk menciptakan pembeli dan penjual dengan harga yang terjangkau bagi individu dan organisasi. Jadi, menurut Strauss dan Frost, pemasaran online lebih banyak menggunakan aplikasi elektronik untuk merancang konsep pemasaran online.

7. Pendapat Philip dan Duncan dalam memahami pemasaran online

Menurut para ahli terbaru, definisi pemasaran online adalah Philip dan Duncan. Mereka berpendapat bahwa pemasaran online adalah ukuran langkah-langkah yang diambil untuk mengontrol proses jual beli. Langkah ini menggunakan media internet sebagai alat untuk mempromosikan produk atau jasa di tangan pengguna.

Pada artikel sebelumnya admin blog juragandesa telah menulis artikel tentang , Manfaat Pemasaran Online untuk Usaha & Bisnis AndaTujuan pemasaran onlineStrategi Pemasaran Online dan Manfaatnya Bagi Bisnis