Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online Untuk Pelaku UMKM, Langsung Cair!

Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online Untuk Pelaku UMKM, Langsung Cair!

Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online Untuk Pelaku UMKM, Langsung Cair!

Berita gembira, saat ini UMKM bisa melakukan pengajuan Kredit Usaha Rakyat( KUR) bank BRI dengan mudah secara online via kur. bri. co. id. Dapatkan modal usaha sampai Rp100 juta.

Pelaku UMKM yang tadinya tidak memperoleh bantuan modal dari Banpres BPUM Rp1, 2 juta ataupun BLT UMKM, tidak perlu takut. Masih ada peluang untuk mengajukan KUR dari bank BRI.

Ketentuan untuk bisa mengajukan KUR BRI merupakan pelaku UMKM yang telah berjalan minimal 6 bulan dan peminjaman atas nama pribadi ataupun perorangan.

Usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM merupakan jenis usaha yang memanfaatkan penggunaan platform e- commerce( misal Shopee, Tokopedia dll) dan/ ataupun penyedia ride hailing( Gojek ataupun Grab).

Adapun, pelaku usaha yang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif semacam KPR, KKB, serta Kartu Kredit tidak bisa mengajukan KUR BRI di link kur. bri. co. id yang sudah disediakan.

Selengkapnya, berkas yang wajib disediakan sebagai syarat memperoleh KUR BRI di link kur. bri. co. id merupakan sebagai berikut:
  • Kartu identitas berupa KTP
  • Kartu Keluarga( KK)
  • Surat ijin usaha( bisa berbentuk surat keterangan yang diterbitkan oleh e- commerce ataupun ride hailing)
Lebih lanjut, cara daftar KUR BRI bisa dilakukan pelaku UMKM dengan datang ke kantor bank secara langsung ataupun secara online di link kur. bri. co. id.

Untuk pendaftaran via online, pastikan saat daftar online perangkat yang digunakan sudah terhubung internet.

Cara daftar KUR BRI di link kur. bri. co. id bisa dicoba dengan mengikuti langkah- langkah sebagai berikut:
  • Buka link kur. bri. co. id
  • Pilih" Ajukan Pinjaman"
  • Login menggunakan alamat email serta masukkan kata sandi jika telah mempunyai akun sebelumnya
  • Jika belum mempunyai akun, pilih" Daftar"
  • Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI serta klik" Setuju"
  • Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, serta data pengajuan
Salah satu kemudahan untuk pelaku UMKM dengan metode ini karena registrasi KUR BRI tanpa antri serta bisa dilakukan tanpa terbatas tempat serta waktu.

Untuk diketahui, KUR BRI ialah salah satu fasilitas pinjaman modal usaha untuk para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Peminjalan dari KUR BRI wajib dikembalikan sesuai dengan kesepakatan pinjaman dan jatuh tempo yang dibuat bersama pihak BRI.

Itulah tata cara catatan serta mengajukan KUR BRI di link kur. bri. co. id tanpa antri di bank untuk dapat modal usaha bonus jika pelaku UMKM tidak dapat Banpres BPUM Rp1, 2 juta ataupun BLT UMKM dari Kemenkop UKM.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul “Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online Untuk Pelaku UMKM, Langsung Cair!