Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadilah Seperti Padi, Semakin Tinggi Ilmu Seorang Wanita, Maka Semakin Sederhana Pula Penampilannya

Jadilah Seperti Padi, Semakin Tinggi Ilmu Seorang Wanita, Maka Semakin Sederhana Pula Penampilannya

Jadilah Seperti Padi, Semakin Tinggi Ilmu Seorang Wanita, Maka Semakin Sederhana Pula Penampilannya


MediandaTerkini– Jadilah seperti padi, semakin berisi semakin merunduk, semakin tinggi ilmu seorang wanita, hingga semakin sederhana pula penampilannya, dan jika kalian merasa dirimu ialah seorang yang berilmu, koreksilah penampilanmu, sudah pantaskah dirimu dibilang seorang yang berilmu?

Karena apa- apa yang kamu kenakan, terlebih pakaian serta hijabmu akan mencerminkan siapa dirimu yang sesungguhnya, walaupun tidak selamanya identitas hatimu dapat dilihat dari penampilanmu.

Namun alangkah lebih baiknya jika kau memantaskan apa yang kamu kenakan supaya tidak berujung fitnah untuk yang memandang.

Perempuan Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Mahal Pakaiannya, Namun Dilihat Dari Seberapa Bisa Dia Menyederhanakan Pakaiannya Dengan Ilmunya

Karena seberkelas apapun dirimu dengan ilmu yang kamu miliki, bila kamu tidak dapat menyederhanakan penampilanmu dengan baik, maka kamu tidak ubahnya dengan perempuan yang tidak berimu, karena perempuan berilmu yang sesungguhnya tahu batas- batas berpenampilan yang normal bagi islam.

Karena, perempuan berilmu tidak bisa dilihat dari seberapa mahal baju yang dia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa dapat dia menyederhanakan pakaiannya dengan ilmu yang dimilikinya.

Perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa lebar jilbab yang dia kenakan, namun dilihat dari seberapa bijak dia dalam berhijab. Sebab takkan sempurna jilbab seorang perempuan, bila tidak dapat membenahi hatinya untuk siapa dia berhijab serta sebab apa dia wajib berhijab.

Serta selaku perempuan yang berilmu pasti kalian wajib ketahui akan hal itu, supaya berhijabmu tidak cuma hanya berhijab, namun dapat menjadikanmu lebih baik serta lebih sempurna dalam menghamba.

Perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa banyak hiasan yang dia gunakan, namun dilihat dari seberapa dapat dia mengenakan ilmunya untuk hiasan diri. Sebab tidak jarang perempuan yang menyatakan dirinya berkelas sebab ilmu yang dia miliki, mengubah penampilan dan menghias dirinya supaya terlihat berkelas.

Sementara itu berilmu itu tidak dilihat dari seberapa berkelas dirinya dengan perhiasan yang serba keceh, namun dilihat dari seberapa dapat dia menghiasi dirinya dengan akhlaq mulia lewat ilmu yang sudah dia miliki.

Perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa berkelas penampilannya, namun dilihat dari seberapa bijak dia berpenampilan dengan ilmunya.

Sebab seberkelas apapun penampilanmu tidak akan menjadikanmu lebih baik, bila dirimu tidak sanggup bijaksana dalam bersikap dan berperilaku dengan ilmu yang kamu miliki.

Dan perempuan berilmu tidak bisa dilihat dari seberapa pintar dia memoles mukanya, namun dilihat dari seberapa pintar dia menyebunyikan mukanya dengan ilmunya.

Sebab perempuan berilmu yang sesungguhnya merupakan perempuan yang dapat menyederhanakan kecantikannya dengan terus bertabiat malu, sehingga iapun terpelihara dari fitnah karena ilmu yang selalu menajdi pengendali hatinya buat terus menyembunyikan mukanya dari mata pria yang bukan muhrim.

Ingatlah kita cuma seorang hamba yang tidak pantas menyombongkan diri. Mudah- mudahan kita selalu rendah hati.

Artikel ini telah tayang di humairoh.com dengan judul “Semakin Tinggi Ilmu Seorang Wanita, Maka Semakin Sederhana Pula Penampilannya