Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar KUR BRI Online 2022 untuk Modal Usaha UMKM dengan Syarat Ini

Kini lebih mudah mendaftar secara online di Bank BRI untuk mengajukan pinjaman melalui skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Daftarkan KUR BRI lebih hemat melalui website resmi kur.bri.co.id dan hanya perlu mengajukan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta.

UMKM hanya perlu mempersiapkan persyaratannya, KUR BRI dapat diajukan dan didaftarkan secara online di kur.bri.co.id.

Daftar KUR BRI Online 2022 untuk Modal Usaha UMKM dengan Syarat Ini

Jika UMKM ingin mengembangkan usahanya dan membutuhkan pendanaan, KUR BRI akan membantu memenuhi kebutuhan pendanaan usahanya.

Simak syarat pengajuan pinjaman KUR kecil dengan cap atau limit Rp50 juta dan cara daftar KUR BRI.

Khusus daftar KUR BRI, operasional online sangat simple dan efisien, cukup kunjungi website resmi kur.bri.co.id untuk pengajuan.

Pada 2022, pemerintah menaikkan pagu kredit komersial rakyat menjadi Rp 373,17 triliun dari Rp 285 juta pada 2021.

Selain itu, Bank BRI juga telah menerima hibah skema KUR sebesar Rp 260 triliun untuk tahun 2022.

Nilai tersebut merupakan 70% dari total KUR nasional yang dialokasikan pada tahun 2022.

KUR BRI menawarkan skema pembiayaan jenis KUR mikro untuk pinjaman berbunga rendah dengan limit Rp50 juta.

Kemudian program KUR BRI juga memiliki website resmi kur.bri.co.id untuk aplikasi KUR Mikro dengan limit Rp50 juta.

Dengan begitu, daftar KUR BRI tidak harus antri di cabang, tetapi bisa didaftarkan kapan saja, di mana saja melalui gadget yang ada dan internet.

Tidak hanya itu, dengan kemudahan pendaftaran online, KUR BRI juga membebaskan biaya administrasi dan pengiriman.

Kemudian jangka waktu cicilan KUR BRI juga dapat disesuaikan dengan nasabah, dengan pilihan fleksibel mulai dari 12, 18 dan 24 bulan.

Cara Daftar BRI KUR

Nah, bagaimana cara daftar KUR BRI dan pengajuan Rp 50 juta, kamu juga bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Kunjungi website resmi www.kur.bri.co.id
  • Pilih menu untuk mengajukan pinjaman proyek KUR
  • Jika Anda sudah memiliki akun, silakan masukkan email dan kata sandi Anda untuk login, jika Anda belum memiliki akun, silakan pilih menu "Daftar"
  • Kemudian akan muncul halaman syarat dan ketentuan, baca baik-baik pernyataan yang diberikan dan pilih atau klik menu "Setuju"
  • Kemudian isi formulir aplikasi pencatatan KUR BRI secara online, dimulai dari data diri/data biometrik anda dengan teliti dan benar sesuai KTP dan alamat, company profile, dll.
  • Unggah dokumen yang diperlukan seperti KTP, izin usaha, dll.
  • Selanjutnya isi informasi aplikasi dan jangka waktu pinjaman KUR BRI, klik Apply
  • Kemudian akan muncul halaman aplikasi dengan informasi tentang proses pinjaman yang diajukan
Limit pinjaman KUR Mikro BRI sebesar Rp50 juta, dan pemerintah mengusulkan kebijakan baru untuk menaikkan limit menjadi Rp100 juta.

Hal ini dilakukan untuk merangsang antusiasme para pelaku UMKM terhadap skema pembiayaan KUR seperti Bank BRI.

Selain bank seperti Mandiri, BNI dan BTN, Bank BRI merupakan salah satu lembaga keuangan milik negara yang mengeluarkan skema KUR.

Kemajuan KUR dan UMKM yang berkembang juga dapat membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan Ekonomi nasional (PEN).

Selain itu, KUR BRI memiliki tingkat bunga yang sangat rendah yaitu 6%, namun nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan bunga preferensial sebesar 3%.

Keringanan suku bunga 3% tersebut berasal dari subsidi pemerintah melalui lembaga keuangan pemberi KUR, termasuk Bank BRI.

Subsidi bantuan pemerintah berupa penurunan suku bunga KUR 3% yang semula berlaku hingga Juni 2022, akan berlanjut hingga Desember 2022.

Syarat KUR BRI

Persyaratan utama yang tidak boleh dilupakan juga calon nasabah yang dapat mengajukan KUR BRI, yaitu:
  • Pelanggan individu atau individu
  • Usaha telah beroperasi minimal enam (6) bulan
  • Melakukan bisnis di salah satu platform e-commerce (mis. Shopee, Tokopedia, dll.) dan/atau di penyedia layanan transportasi online (Grab atau Gojek)
  • Saat ini tidak menerima proyek kredit bank, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, kartu kredit, dll.
  • Persyaratan administrasi meliputi data identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Surat Izin Usaha (bisa berupa sertifikat yang diterbitkan oleh pihak e-commerce atau ride-hailing)

Untuk informasi KUR BRI 2022 dapat mengunjungi website resmi atau menghubungi bank resmi BRI, atau mengunjungi kantor BRI terdekat.

Bank BRI berkomitmen untuk membantu memfasilitasi bisnis UMKM melalui program KUR BRI.

Pada Selasa, 22 Maret 2022, Bank BRI merilis berita Antara telah mengalokasikan 60% skema KUR untuk sektor produksi UMKM dan optimis dapat mencapai target alokasi KUR.

Sebagai lembaga keuangan dengan portofolio UMKM terbesar, Bank BRI mengalokasikan 59% KUR untuk sektor produksi.

“Pada tahun 2022, rasio ini akan kami tingkatkan menjadi 60% dan diharapkan dapat lebih fokus pada sektor produksi sehingga volume usaha dipastikan dapat tumbuh secara berkelanjutan,” kata Supari, Direktur Bisnis BRI Mikro, dalam keterangan resmi, Selasa.

Bank BRI sendiri mendapat alokasi KUR sebesar Rp 260 triliun atau setara dengan 70% dari pagu KUR sebesar Rp 373,17 triliun.

Perusahaan menerapkan strategi optimalisasi jalur kredit untuk proyek-proyek industri terkemuka dan memiliki efek knock-on yang kuat dalam kegiatan bisnisnya, menargetkan pelaku bisnis di sektor perdagangan rantai nilai panjang.

Kemudian ada sektor usaha yang tangguh menghadapi pandemi COVID-19, seperti sektor pangan, kemudian manufaktur yang semakin membaik.

Menurut Bank BRI, rata-rata rumah tangga atau rumah tangga penerima skema KUR meningkat dari 6 orang per 100 rumah tangga pada tahun 2019 menjadi 8 orang per 100 rumah tangga pada tahun 2022.

Artikel ini Telah Tayang di bagikanberita.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Daftar KUR BRI Online Lebih Efisien, Pengajuan Rp50 Juta Pencairan untuk Modal Usaha UMKM dengan Syarat Ini