Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bisnis Rumah Modal Kecil Cocok Untuk Pemula

Beberapa ide bisnis rumahan modal kecil yang mungkin sudah banyak yang tahu. Nah, Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis dan mendapatkan uang tambahan.

Juga, tidak perlu banyak uang untuk berbisnis, lho. Selain itu, ada pilihan untuk menjadi reseller. Berikut adalah beberapa ide bisnis rumahan yang direkomendasikan.

Ide Bisnis Rumah Modal Kecil

Memulai bisnis tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Itu bisa dijual dengan sedikit uang, dan kualitas produk yang dijual masih bagus.

1. Usaha Ikan Hias

Ide bisnis rumahan adalah untuk penyayang binatang Anda. karena,. Harga ikan hias bisa sangat tinggi. Cupang saja bisa berharga jutaan dolar.

Budidaya ikan hias bisa menjadi ide bisnis yang menggiurkan jika dilakukan dengan serius.

Pertama, Anda harus meneliti pasar terlebih dahulu untuk mengetahui ikan mana yang mungkin menguntungkan. Selain itu, Anda juga harus memahami teknik pembibitan agar bisnis Anda bisa berumur panjang.

Jangan lupa untuk bergabung dengan komunitas pecinta ikan hias. Kamu bisa menjalankan promosi di internet atau media sosial untuk berjualan, ya!

2. Bisnis Dropshipper

Ide bisnis rumahan sedang naik daun karena bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Anda bisa menjalankan bisnis ini dari rumah dan tidak memakan banyak waktu.

Cocok bagi Anda yang ingin memanfaatkan waktu luang yang tersedia. Yang kamu butuhkan hanyalah smartphone atau laptop, dan koneksi internet, lho.

Untuk menjalankan bisnis ini, belajarlah dari berbagai bisnis dropshipping di e-commerce terkemuka di Indonesia.

Ada juga forum di media sosial. Untuk menjalankannya, Anda bisa memulainya dengan meneliti produk yang ingin Anda jual. Kemudian, cari pemasok untuk e-commerce di Indonesia. Jangan lupa untuk menyebarkannya melalui media sosial Anda, ya!

3. Menjadi penulis lepas

Ide bisnis rumahan modal kecil selanjutnya adalah menjadi penulis konten online. Bisnis ini sangat cocok bagi mereka yang terbiasa menulis.

Jika Anda sudah memiliki laptop di rumah, Anda bisa dengan mudah memulai bisnis ini tanpa modal yang banyak.

Juga, jika Anda benar-benar menikmati menulis artikel. Di era digital sekarang ini, artikel dan konten video Anda juga sangat banyak diminati. Jika tulisan Anda berkualitas tinggi, Anda bisa dibayar mahal.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba menjual jasa Anda melalui media sosial. Anda juga dapat masuk dan mendaftar dengan portal freelancer online yang ada.

Setelah mendapatkan pengalaman, Anda dapat membuka banyak layanan dengan manajemen yang tepat.