Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sasaran Strategi Digital Marketing

Sebelum Anda memulai blog, membuka akun Pinterest, atau mulai mengumpulkan alamat email, Anda harus memilih tujuan bisnis untuk strategi pemasaran digital Anda. Ketika Anda tahu apa yang ingin Anda capai, Anda akan dapat mengarahkan energi Anda ke strategi pemasaran yang tepat dan menggunakan strategi pemasaran Anda untuk mendorong metrik bisnis yang tepat.
https://www.juragandesa.net/2022/03/sasaran-strategi-digital-marketing.html

Sasaran Strategi Digital Marketing

Berikut adalah enam tujuan menyeluruh yang dapat dipengaruhi oleh strategi pemasaran digital Anda:
  • Tingkatkan kesadaran akan masalah dan solusi: Pemasaran online Anda dapat membantu calon pelanggan mencapai apa yang mereka butuhkan, efek yang disebut kesadaran masalah. Pemasaran Anda juga dapat membuat calon pelanggan sadar bahwa perusahaan Anda menawarkan solusi untuk suatu masalah - yang disebut kesadaran solusi. Tujuan Anda adalah membantu orang menyadari bahwa Anda dapat membawa mereka dari keadaan "sebelum" di mana mereka memiliki masalah ke keadaan "sesudah" yang mereka inginkan, di mana mereka telah mencapai solusi positif.
  • Memperoleh prospek dan klien baru: Mendapatkan lebih banyak prospek dan klien adalah tujuan utama sebagian besar bisnis. Bisnis Anda tidak akan pernah tumbuh melampaui seperti sekarang ini tanpa menghasilkan prospek dan pelanggan baru. Anda perlu membawa darah segar untuk mengembangkan bisnis Anda.
  • Aktifkan prospek dan pelanggan: Jika Anda telah menjalankan bisnis selama lebih dari beberapa bulan, kemungkinan besar Anda akan memiliki prospek dan pelanggan yang belum membeli atau belum membeli untuk sementara waktu. Anda dapat menggunakan iklan pemasaran digital untuk mendorong orang membeli dari Anda untuk pertama kalinya, serta mengingatkan pelanggan lama yang baru saja membeli dari Anda nilai yang Anda bawa dan mengapa mereka harus membeli dari Anda lagi. Iklan pemasaran digital Anda dapat mengaktifkan prospek dan pelanggan yang tidak aktif ini dan membantu mengingat bisnis Anda.
  • Uangkan prospek dan pelanggan yang ada: Memperoleh prospek dan pelanggan baru itu mahal dan memakan waktu. Jangan lupa untuk membuat iklan digital yang dirancang untuk menjual lebih banyak produk dan layanan kepada prospek dan pelanggan baru ini. Kampanye monetisasi menciptakan peningkatan penjualan, penjualan silang, dan jenis penawaran lainnya untuk menjual lebih banyak kepada prospek dan pelanggan terbaik Anda
  • Prospek baru dan orientasi pelanggan: Prospek dan pelanggan baru layak mendapatkan perlakuan khusus karena mereka adalah pelanggan baru. Mereka perlu memahami siapa Anda dan bagaimana berhasil dengan apa yang mereka beli. Untuk melakukan ini, buat hal-hal seperti email selamat datang atau paket selamat datang yang memberi tahu orang-orang cara menggunakan produk atau layanan Anda, apa yang dapat mereka harapkan, dan ke mana harus pergi jika mereka membutuhkan bantuan untuk melakukan pembelian.
  • Membangun Komunitas dan Advokasi: Untuk membawa prospek, prospek, dan pelanggan melampaui hubungan transaksional yang dangkal, Anda perlu membuat iklan untuk membuat komunitas advokat dan advokat merek. Salah satu cara paling efektif untuk mencapai publisitas semacam ini adalah melalui media sosial, seperti melalui grup Facebook atau halaman Twitter. Di sinilah orang dapat menghubungi jika mereka memiliki pujian atau pertanyaan tentang produk atau layanan Anda. Dengan membuat outlet, Anda dapat membantu basis pelanggan Anda mengembangkan rasa komunitas yang meningkatkan kepuasan dan loyalitas.