Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tahapan Penyaluran Bantuan Biaya Hidup KIP-Kuliah Tahun 2022

Sudah Daftar KIP Kuliah 2022 ? Simak Tahapan Penyaluran Bantuan Biaya Hidup KIP-Kuliah Berikut! KIP Kuliah (2022) merupakan singkatan dari Kartu Indonesia Pintar merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya untuk membantu siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Sejak bulan Februari kemarin pendaftaran KIP Kuliah 2022. Kemendikbud telah membuka pendaftaran KIP Kuliah 2022 dan sudah diikuti para siswa yang mendaftar.

Para siswa yang sudah mendaftar KIP Kuliah 2022 selanjutnya tinggal menunggu hasil apakah lolos seleksi KIP Kuliah atau tidak.
https://www.juragandesa.net/2022/03/tahapan-penyaluran-bantuan-biaya-hidup.html

TAHAPAN PENYALURAN BANTUAN KIP KULIAH

Namun sebelum itu, bagi para siswa yang nantinya akan lolos seleksi KIP Kuliah 2022 harus mengetahui tahapan-tahapan penyaluran bantuan hidup KIP Kuliah.

Sebagaimana dikutip Utara Times dari laman KIP Kemendikbud berikut tahapan penyaluran bantuan hidup KIP Kuliah 2022 adalah sebagai berikut:
  • PT mengirimkan SK/Surat dari pimpinan PT terkait daftar calon penerima KIP Kuliah disertai data pendukung (pelaporan IPK dan atau softcopy data penerima dan rekening) (cepat atau lambatnya tergantung mekanisme internal PT)
  • PLPP Kemmdikbud melakukan proses SPP, SPM ( kira kira 1-2 Minggu jika data pada tahap 1 lengkap)
  • KPPN menerbitkan SP2D (Maksimal 1 hari kerja) dan transfer ke rekening penampungan Satker PLPP Kemdikbud (Ijin Kementerian Keuangan)
  • PLPP Kemdikbud memerintahkan Bank penyalur untuk melakukan proses transfer (1-2 hari kerja)
  • Bank penyalur melakukan transfer ke rekening penerima (mekanisme internal bank mandiri)
Dari proses 3-5 maksimal 30 hari kalender atau dana harus dikembalikan ke kas negara dari rekening penampungan.

Demikianlah informasi terbaru mengenai tahapan penyaluran bantuan hidup KIP Kuliah bagi para penerimanya.

Artikel Ini Telah tayang di utaratimes.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Sudah Daftar KIP Kuliah 2022 ? Simak Tahapan Penyaluran Bantuan Biaya Hidup KIP-Kuliah Berikut!"