Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cetak Surat Mutasi Siswa di Dapodik 2022

Cara Cetak Surat Mutasi atau Pindah Dapodik terbaru melalui web Manajemen Sekolah - Setiap Rilis Aplikasi dapodik terbaru untuk semester Ganjil pasti memuat banyak perubahan termasuk juga Perubahan di bagian Manajemen Dapodik Sekolah.

Sebelumnya Manajemen Dapodik biasa kita akses melalui http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ sudah di ubah ke https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ ,untuk itu dalam melakukan Cetak Surat Mutasi Siswa pun ada perubahan.
Cara Cetak Surat Mutasi Siswa di Dapodik 2022
Sejak Aplikasi Dapodik Versi 2019 Cetak mutasi siswa atau pindah siswa sudah tidak bisa dilakukan lagi melalui aplikasi dapodik, tetapi harus melalui Manajemen Dapodik di https://sp.datadik.kemdikbud.go.id

untuk yang belum mengetahui Cara Cetak Surat Mutasi atau Pindah siswa di Dapodik 2021 simaklah penjelasannya di bawah ini :


Namun sebelum melakukan Cetak Surat Mutas atau Pindah Sekolah di dapodik 2021, rekan rekan Operator Sekolah wajib melakukan hal di bawah ini :
  1. Melakukan mutasi untuk siswa yang akan pindah sekolah melalui menu Registrasi Peserta didik di Aplikasi Dapodik 2022, Wajib mengisi Tanggal Keluar dan Alasan Keluar.
  2. Melakukan Singkronasi Agar siswa yang akan mutasi bisa di Cetak surat Mutasinya.
Hal diatas wajib dilakukan agar bisa melakukan Cetak Surat Mutasi atau Pindah siswa. jika hal diatas sudah dilakukan selanjutnya adalah :
  • Masukan Akun Dapodik masing masing.
  • jika sudah klik Masuk
  • Pilih tab SISWA
  • Jika Sudah terbuka Pilih menu SISWA KELUAR seperti dibawah ini
  • Akan Muncul daftar suswa yang sudah Keluar, 
  • Pilih siswa yang akan dicetak Surat Mutasi nya, 
  • Kemudian Klik Icon Print yang berwarna biru, seperti dibawah ini
 

Berikut Contoh hasil Cetak surat Mutasi Siswa di Manajemen Dapodik 2021.c


Itulah tutorial tentang Cara Cetak Surat Mutasi atau Pindah siswa di Dapodik 2022, saya berharap semoga dapat membantu rekan rekan sekalian, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan memberikan komentar pada blog ini.