Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rejeki Bulan Puasa untuk UMKM, KUR BSI Salurkan Rp50 Juta Anti Riba Simak Cara Pengajuan Berikut Ini

Bismillah, Pembayaran Anti Riba Rp 50 Juta Melalui Skema Kredit Usaha Rakyat (KUR) BSI, UMKM Bank Syariah Indonesia Selamat Berpuasa di Bulan Ramadhan.

Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI melalui skema KUR BSI, menyalurkan dana usaha hingga Rp50 juta yang dapat diajukan oleh UMKM yang lebih ringan karena anti riba.

Bismillah, berkat Ramadhan, Bank BSI bisa mengucurkan dana anti riba senilai Rp 50 juta melalui program pembiayaan KUR BSI.

Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, skema KUR BSI dengan menerapkan sistem anti riba dapat dianggap sebagai solusi pembiayaan masyarakat bagi UMKM.

Rejeki Bulan Puasa untuk UMKM, KUR BSI Salurkan Rp50 Juta Anti Riba Simak Cara Pengajuan Berikut Ini

Khusus bagi pemilik usaha kecil menengah yang membutuhkan tambahan modal usaha namun ingin menghindari riba karena agama melarang riba, KUR BSI adalah solusi yang bisa dipertimbangkan.

KUR BSI juga dapat diajukan secara online melalui website resmi www.bankbsi.co.id atau aplikasi BSI Mobile di ponsel.

Bebas biaya administrasi dan regulasi, proses KUR BSI sederhana dan cepat, dan paket KUR juga menyesuaikan dengan kebutuhan produksi pelanggan.

KUR BSI menawarkan program pembiayaan jenis KUR Mikro, yaitu pinjaman sampai dengan atau dibatasi hingga Rp50 juta.

Tidak hanya KUR Mikro, KUR BSI juga memiliki program KUR Super Mikro dengan plafon Rp 10 juta dan pinjaman KUR Kecil maksimal Rp 500 juta.

Untuk persyaratan umum yang harus dipertimbangkan oleh klien yang mengajukan skema KUR BSI, persyaratan umum berikut perlu diperhatikan.
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Usaha sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Sektor komersial adalah industri perdagangan, pengolahan dan jasa
  • Memiliki riwayat kredit yang baik dan lancar
Selain itu, skema KUR BSI juga anti riba dan dapat menjadi solusi pembiayaan UMKM yang menginginkan skema KUR tanpa menggunakan sistem riba.

Mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia juga beragama Islam, KUR BSI dapat menjadi pertimbangan pembiayaan anti riba bagi para pemilik UMKM.

Aplikasi KUR BSI juga bebas biaya administrasi dan pengiriman, proses cepat dan mudah, serta solusi KUR disesuaikan dengan kebutuhan produksi pelanggan.

Bank BSI juga menerapkan sistem Syariah pada sistem perbankannya, termasuk skema KUR BSI.

Setelah membayar Rp 50 juta, salah satunya bisa mendapatkan tambahan dana untuk mengembangkan usaha dengan mengajukan KUR ke BSI.

Kemudian untuk syarat dan ketentuan seperti dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk checklist pengajuan KUR BSI, berikut ini diperlukan:
  1. Fotokopi KTP (Pasangan, Menikah)
  2. Fotokopi KK (kartu keluarga)
  3. Fotokopi akta nikah (bagi yang sudah menikah)
  4. Pas foto 4x6 cm
  5. Fotokopi Surat Izin Usaha
  6. Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
  7. Fotokopi Hak Tanggungan atau Jaminan (BPKB/SHM)
  8. Fotokopi bukti sewa tempat usaha
  9. Fotokopi pembayaran PBB 1 tahun terakhir
  10. Fotokopi NPWP (untuk pembiayaan pinjaman di atas Rp50 juta)
  11. Catatan bisnis atau faktur pembelian
Sedangkan pengajuan pencatatan KUR BSI dapat dilakukan secara online pada website resmi www.bankbsi.co.id atau pada aplikasi BSI Mobile yang dapat diunduh pada smartphone.

Bank BSI merekomendasikan nasabah untuk melakukan registrasi KUR BSI langsung di cabang terdekat agar dapat memperoleh informasi lebih detail dan mendapatkan panduan dalam proses registrasi.

KUR BSI menganut sistem Syariah dan tidak dikenakan riba, tidak seperti lembaga keuangan pembayaran KUR lainnya, BSI mengadopsi sistem Syariah dan anti-riba untuk proyek-proyeknya.

Bank BSI tidak menerapkan rejim bunga atau anti riba dalam KUR BSI, melainkan menerapkan nisbah atau persentase bagi hasil pada saat dimulainya akad sesuai ketentuan yang telah disetujui dan berlaku.

Untuk mendapatkan informasi KUR BSI 2022 yang lebih lengkap dan detail, Bank BSI menyarankan calon nasabah untuk mendaftar langsung di cabang terdekat.

Bank BSI atau Bank Syariah Bank Indonesia yang menerbitkan skema KUR BSI adalah lembaga keuangan syariah terbesar di Indonesia dan terdiri dari Lembaga Keuangan Syariah Nasional.

Bank BSI gabungan bank syariah dari Mandiri, BNI dan BRI resmi diluncurkan pada 1 Februari 2021 yang juga bertepatan dengan hari Jumaidil Akhir 1442 H.

Bank BSI dengan skema KUR BSI memberikan bantuan kepada UMKM dan memberikan fasilitas pembiayaan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal usaha.​​​​ ***

Artikel in sudah tayang di bagikanberita.pikiran-rakyat.com Dengan judul artikel” Rejeki Bulan Puasa untuk UMKM, KUR BSI Salurkan Rp50 Juta Anti Riba dengan Cara Pengajuan Berikut Ini