Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hore, Ibu Hamil Dapat Uang Tunai Rp3 Juta, Cek di Sini

Ada bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan memberikan ibu hamil uang tunai Rp3 juta.

Di mana bansos PKH adalah bansos reguler dari Kementerian Sosial.

Untuk panyalurannya, yaitu Januari, April, Juli dan Oktober melalui Bank Himbara.

Diketahui, bansos PKH yang akan dicairkan antara lain BLT ibu hamil hingga BLT anak sekolah. Besaran BLT ibu hamil mencapai Rp3 juta, sementara BLT anak sekolah dengan total Rp4,4 juta.

Adapun untuk anak usia dini digelontorkan dengan indeks sebesar Rp3 juta per tahun dan disalurkan secara bertahap dengan besaran Rp750 ribu per tiga bulan. Bantuan untuk balita hanya berlaku maksimal dua anak dalam satu keluarga.

Ibu hamil dengan indeks bantuan Rp3 juta/tahun dan maksimal dua kali kehamilan.

Sebagai informasi, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Program ini pun termasuk bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Artikel ini sudah tayang di economy.okezone.com dengan judul artikel” Hore, Ibu Hamil Dapat Uang Tunai Rp3 Juta, Cek di Sini”