Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

KUR BRI 100 Juta 2022 : Syarat & Angsuran Per Bulan

KUR BRI 100 Juta 2022 : Syarat & Angsuran Per BulanKUR BRI bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman hingga 100 juta di tahun 2022. Suku bunga rendah dan jangka waktu yang longgar menjadi alasan utama mengapa Anda harus memilih KUR BRI. Hanya saja pinjaman ini khusus untuk nasabah dengan UKM atau UMKM.

Pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah skema pemerintah untuk membantu UMKM mengembangkan usahanya atau sebagai investasi. Bunga pinjaman ini jauh lebih rendah dibandingkan pinjaman bank lain karena disubsidi oleh pemerintah.

Bunga yang dikenakan kepada nasabah hanya 6% per tahun. Karena bunganya sangat rendah, cicilan KUR BRI tidak akan memberatkan nasabah. Selain itu, KUR BRI juga memberikan pinjaman bagi UMKM dengan bisnis online, namun maksimal pinjaman hanya Rp. 50000000.

Teman-teman yang berminat KUR BRI Online bisa menyimak syarat-syarat pengajuan KUR BRI Online sebelumnya. Mengingat limit yang ditawarkan hanya 50 juta, pinjaman tersebut tidak cocok untuk UMKM yang membutuhkan pinjaman dalam rupiah. 100000000.

Untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI 100 juta, Anda harus mengajukan pinjaman dari cabang BRI terdekat. Proses aplikasi sangat sederhana. Begitu juga dengan proses pencairan pinjaman bisa memakan waktu kurang dari 1 minggu. Oleh karena itu teman-teman yang berminat mengajukan pinjaman KUR BRI 100 juta silahkan simak persyaratannya berikut ini.

Syarat Pengajuan KUR BRI 100 Juta

Proses pengajuan KUR BRI 100 juta dapat dilakukan di cabang BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang diperlukan saat mengirimkan. Persyaratannya sederhana karena Anda hanya perlu membawa persyaratan dokumen berikut.
  • Fotokopi KTP pasangan
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Fotokopi surat nikah
  • Fotokopi agunan (sertifikat/BPKB)
  • NPWP
  • Izin Usaha/Izin Usaha
Jadi ini adalah beberapa file yang diperlukan. Selain persyaratan ini, klien juga harus memiliki bisnis yang efisien dan layak. Bentuk usaha akan disertifikasi dengan izin usaha yang dikeluarkan oleh jalan atau instansi terkait lainnya.

Waktu pengoperasian minimal 6 bulan. Jika kurang dari nilai tersebut maka pengajuan KUR BRI akan ditolak. Selain itu, nasabah tidak diperbolehkan memperoleh kredit dari bank, kecuali kredit dalam bentuk KPR, KKB dan kartu kredit.

Jika sebelumnya ada cicilan dari bank lain atau wanprestasi pinjaman dari Bank BRI, maka harus dilunasi terlebih dahulu. Jika lunas, Anda bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 100 juta. Tidak hanya itu, nasabah juga perlu menyiapkan dokumen KPR.

Nasabah dapat menggunakan sertifikat tanah atau BPKB mobil yang setara dengan jumlah pinjaman. Setelah itu, bank akan menyimpan dokumen asli sebagai jaminan. Setelah lunas, uang jaminan akan dikembalikan.

Jika Anda memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Bank BRI, Anda dapat mengajukan aplikasi ke ACC. Namun sebelum itu, nasabah harus terlebih dahulu menentukan jangka waktu cicilan yang dibutuhkan. Jangka waktu pinjaman maksimal 4 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Lokasi bisnis akan diselidiki kemudian untuk menentukan kelayakan klien. Jika memungkinkan, tinggal menunggu dana disetorkan langsung ke rekening BRI. Artinya nasabah harus memiliki rekening BRI untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 100 juta.

Bunga dan Angsuran KUR BRI 100 Juta

Syarat dan tata cara pengajuan KUR BRI 100 juta sangat mudah. Bank BRI dapat dengan mudah menyetujui permohonan selama memenuhi persyaratan. Bagaimana dengan jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya? Jika Anda mengajukan pinjaman 100 juta, cicilannya sebagai berikut.
  • 12 bulan : Rp. 8.606.643
  • 18 bulan : Rp. 5.823.849
  • 24 bulan : Rp. 4.432.057
  • 36 bulan : Rp. 3.042.188
  • 48 bulan : Rp 2.348.354
  • 60 bulan: Rupiah Indonesia. 1.933.604
Silakan hitung sendiri total jumlah pinjaman yang harus dilunasi sebelum cicilan lunas. Nah, jumlahnya relatif kecil dibandingkan pinjaman bank BRI lainnya. Inilah sebabnya mengapa banyak pengusaha UMKM lebih memilih KUR BRI untuk mengembangkan usahanya.

Berapapun nominal pinjaman yang Anda ajukan, bunganya tetap sama. Bunga KUR BRI 100 juta adalah 6% per tahun. Dengan bunga yang kecil tersebut, KUR BRI menjadi pilihan paling tepat bagi UMKM yang membutuhkan modal usaha atau investasi.

Kesimpulannya

Teman-teman yang berminat mengajukan pinjaman KUR BRI silahkan langsung ke cabang terdekat atau hubungi Bagian Pemasaran KUR BRI. Kami menjamin bahwa proses aplikasi akan sangat cepat selama semua persyaratan terpenuhi.