Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tabel KUR BNI 2022 Beserta Penjelasan Mengenai Plafon Pinjaman!

Tabel KUR BNI 2022 Beserta Penjelasan Mengenai Plafon Pinjaman!Tabel KUR BNI 2022 merupakan panduan informatif bagi para pemilik UMKM untuk mengetahui apakah mereka ingin mengetahui besaran cicilan yang harus mereka bayarkan setiap bulannya berdasarkan batas pinjaman. Jika Anda salah satu calon nasabah KUR Bank BNI. Tentunya Anda juga harus mengetahui informasi pembayaran atau cicilan yang harus dibayarkan berdasarkan cap yang dipilih.

Jika Anda calon nasabah KUR BNI namun tidak mengetahui informasi cicilan atau pembayaran yang harus dibayarkan nantinya. Silakan ikuti bagian akhir artikel ini agar Anda sebagai calon nasabah dapat mempelajari lebih lanjut tentang usulan cicilan pinjaman.

Dengan cara ini Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kewajiban yang harus Anda bayar untuk kredit yang Anda ajukan di masa depan. Jangan sampai kamu mengajukan limit kredit yang tinggi, tapi ternyata kamu tidak bisa membayar cicilannya. Hal inilah yang harus Anda hindari sebagai penggiat UMKM sebagai calon nasabah program KUR.

Jangan sampai niat Anda untuk mengembangkan bisnis Anda salah kaprah dengan salah memilih cicilan yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menyelaraskan kebutuhan bisnis Anda dengan batas yang diusulkan saat mengajukan rencana KUR.

Dengan cara ini tidak akan ada kesalahan untuk membuat bisnis Anda memiliki ketergantungan yang luar biasa. Bahkan mungkin jika cap Anda salah, bisnis Anda tidak akan menghasilkan apa-apa selain cicilan.

Setelah Anda memahami batas dan cicilan Anda akan memilih untuk mengajukan ke Bank BNI. Anda juga mengetahui jenis program KUR yang ditawarkan oleh Bank BNI. Berikut adalah daftar jenis KUR yang ditawarkan oleh Bank BNI.

KUR Mikro

Setiap jenis KUR memiliki persyaratannya masing-masing yang disesuaikan dengan kemampuan calon nasabah. Oleh karena itu, setiap jenis memiliki persyaratan yang berbeda.

Persyaratan mengikuti program KUR BNI 2022

Menurut situs resmi Bank BNI, calon nasabah yang ingin mengajukan skema KUR harus memenuhi beberapa persyaratan. Setiap persyaratan akan disesuaikan berdasarkan jenis program KUR yang diikuti prospek. Di bawah ini adalah persyaratan yang harus disiapkan calon nasabah saat mengajukan program KUR.

Syarat Program KUR Super Mikro

Jenis plan KUR Super Mikro dengan limit maksimum 10 juta dan jangka waktu pembayaran 3 - 5 tahun. Untuk jenis KUR ini, Anda sebagai nasabah tidak diwajibkan untuk memberikan jaminan yang harus disertakan saat mengajukan prosedur KUR. Oleh karena itu, jenis KUR Super Mikro sangat cocok bagi Anda yang masih memulai usaha dan belum memiliki aset untuk dijadikan agunan. Berikut adalah persyaratan yang harus Anda persiapkan sebagai calon klien yang mengajukan program KUR Super Mikro.
  • Pelanggan potensial dapat berupa individu atau badan usaha. Tentunya bagi individu atau badan usaha yang ingin meningkatkan usahanya dan sudah memiliki rencana bisnis yang kekurangan dana.
  • Usia minimum untuk mendirikan bisnis adalah 6 bulan
  • Calon klien harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Calon nasabah tidak diwajibkan untuk tetap memiliki kredit aktif di bank lain.
Ketentuan Program KUR Mikro

Selain itu, program KUR Mikro adalah kredit 3-5 tahun dengan tingkat bunga 6%. Namun, batas atas yang ditawarkan untuk skema KUR tersebut adalah antara Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Bagi yang ingin mengikuti program KUR Mikro harus menyediakan dan melengkapi beberapa persyaratan. Berikut daftar persyaratan program KUR Mikro yang harus Anda lengkapi.
  • Bisnis prospek berjalan
  • Izin usaha kecil dapat dilampirkan
  • Usaha sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Calon klien harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Tidak ada kewajiban kredit aktif di bank lain.
Tabel KUR BNI 2022