Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Usaha Rumahan modal 50 ribu. Pasti banyak bisnis rumahan dengan modal 50.000, ya! Asalkan Anda terbiasa lebih kreatif dengan hal-hal tertentu. Ada berbagai bisnis rumahan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan harian. Jangan takut untuk memulai bisnis, hanya dengan modal kecil, Anda berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Dengan berkembangnya zaman, kebutuhan masyarakat akan semakin beragam setiap harinya. Inilah sebabnya mengapa semua jenis bisnis baru didorong untuk muncul untuk memenuhi permintaan pasar. Sebagian besar ide bisnis rumahan ini tidak memerlukan keahlian atau kemampuan khusus untuk memulai.

1. Makanan sistem pre-order

Memesan makanan dengan sistem pre-order dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan lebih karena dengan menemukan pasar tetap yang tepat Anda akan lebih aman dan tidak gagal. Makanan pre-order dapat membantu Anda membangun merek yang lebih kuat dengan meningkatkan kualitas bisnis yang Anda jalankan.

2. Bisnis cuci mobil

Bisnis rumahan pertama dengan modal 50.000 adalah bisnis cuci mobil motor. Bisnis seperti ini sangat bagus untuk dicoba, apalagi saat musim hujan tiba. Peluang bisnis ini sangat terbuka karena banyak orang yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci atau membersihkan sepeda motor saat musim hujan. Peralatan yang perlu kamu siapkan relatif sederhana, dan kamu hanya membutuhkan sedikit modal di awal. Jadi, pastikan untuk mencoba ini, oke!

2. Usaha cuci sepatu

Salah satu bisnis yang masih belum memiliki banyak pesaing adalah bisnis cuci sepatu. Jika biasanya Anda menemukan jasa laundry, kenapa tidak mencoba memulai bisnis cuci sepatu? Bahkan saat ini masih cukup banyak orang yang belum mengetahui cara mencuci sepatu yang benar tergantung dari jenis dan bahannya.

3. Penjualan pulsa atau bisnis kuota jaringan

Bisnis penjualan pulsa atau kuota internet memang bermunculan di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Tapi bukan berarti tidak ada peluang dalam bisnis ini lho! Di saat banyak orang yang memulai bisnis ini, kebutuhan masyarakat akan pulsa dan kuota internet juga semakin meningkat.

Peluang bisnis ini sebenarnya masih terbuka untuk dicoba. Anda hanya perlu mencari lokasi atau lokasi penjualan yang strategis. Jangan lupa jual pulsa atau kuota dengan seller lain dengan harga bersaing.

4. Kerajinan Tangan

Ada tren yang berkembang di masyarakat untuk kerajinan tangan atau tren DIY (do-it-yourself) yang sudah tidak asing lagi. Segala macam barang dan kebutuhan sehari-hari, jika dibuat dengan tangan, akan memiliki nilai lebih unik dan menarik. Anda dapat mempelajari berbagai jenis kerajinan dari berbagai sumber di internet dan menjualnya dengan harga menarik.

5. Bisnis menjahit

Usaha keluarga dengan modal 50.000 ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa bekerja dari rumah? Dengan membuka toko jahit, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan sebagai ibu rumah tangga tanpa harus menyiapkan berbagai peralatan atau persiapan yang rumit.

6. Tempat pangkas rambut

Bisnis barbershop berkembang pesat dengan munculnya berbagai merek baru yang menawarkan pengalaman potong rambut dan berbagai layanan yang unik dan menarik. Potongan rambut tidak hanya menjadi kebutuhan akhir-akhir ini, tetapi juga gaya hidup karena banyak orang ingin mengikuti tren rambut setiap hari.

Bisnis potong rambut juga mudah dilakukan. Beberapa peralatan dasar yang perlu Anda siapkan hanyalah pisau cukur, alat cukur dan sisir. Setelah bisnis Anda mulai berkembang, Anda perlu menambahkan berbagai alat lain untuk meningkatkan kualitas potongan rambut Anda.

7. Usaha jasa penulisan artikel

Bisnis penulisan artikel biasanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki hobi atau memiliki kemampuan menulis yang sangat baik. Permintaan penulis saat ini sangat tinggi mengingat sebagian besar bisnis mulai menjelajah ke dunia online. Dengan cara ini, permintaan konten dan artikel akan lebih tinggi di masa depan.

8. Usaha penjualan baju bekas (Thrift)

Jenis bisnis ini menjadi sangat populer karena hanya mungkin menghasilkan keuntungan yang besar dengan modal yang relatif kecil, lho! Anda juga hanya perlu mengumpulkan baju-baju lama (baju lama) yang masih bagus dan layak pakai. Anda kemudian dapat membersihkan, mencuci dan menyetrika pakaian Anda sampai rapi dan terlihat seperti baru lagi.

Setelah produk pakaian bekas Anda siap, Anda bisa mulai memasarkannya di berbagai pasar di Indonesia. Kamu juga bisa menjual segala macam baju bekas yang kamu punya ke luar negeri, lho! Ini menyenangkan, bukan?

9. Bisnis keripik

Siapa yang tidak suka kentang goreng? Nampaknya hampir semua orang Indonesia menyukai jajanan yang satu ini. Rasanya yang asin atau manis dan teksturnya yang renyah sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Karena itulah bisnis jual-beli keripik memiliki potensi yang sangat besar untuk Anda coba.

Untuk memulai bisnis keripik, Anda bisa memulainya dengan mencoba membeli produk keripik dari grosir. Nanti bisa dijual dalam kemasan kecil.

10. Bisnis Dropshipper

Sebuah bisnis rumahan dengan modal 50.000, diikuti oleh bisnis dropshipper. Dropshipper sendiri adalah pihak yang menjual kembali barang yang diperoleh dari supplier tanpa melakukan stocking barang terlebih dahulu. Jadi, dengan model bisnis dropshipping seperti ini tidak perlu banyak uang atau modal, lho!

11. Usaha Tanaman Hias

Di era pandemi saat ini, hampir semua orang menghabiskan sebagian waktunya di rumah. Hal ini membuat tingkat kebosanan setiap orang semakin meningkat setiap harinya. Melihat peluang tersebut, bisnis tanaman hias menjadi bisnis yang menarik untuk dicoba.

Banyak orang membutuhkan hiburan dan aktivitas selama di rumah. Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan adalah berkebun atau merawat tanaman hias. Oleh karena itu, jenis bisnis ini memiliki potensi keuntungan yang sangat besar!

12. Penjualan Barang bekas

Tidak hanya baju bekas yang banyak dicari orang, tapi juga segala macam barang bekas untuk kebutuhan sehari-hari. Bisnis yang menjual barang bekas tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda hanya perlu sedikit kesabaran karena bisnis ini membutuhkan waktu untuk berkembang untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

13. Bisnis rumahan yang menjual kue

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, jenis bisnis ini pasti akan mulai bermunculan. Permintaan pasar untuk kue tidak pernah berkurang, dan semakin dekat dengan hari istimewa, permintaan akan meningkat. Bisnis kue rumahan juga sangat fleksibel dan cocok untuk ibu rumah tangga.

14. Bisnis Kursus Online

Bagi Anda para millennial pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah online course atau kursus online. Jenis bisnis ini memang tergolong baru di kalangan masyarakat Indonesia, namun perkembangannya tidak bisa dipungkiri, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Bagi mereka yang memiliki keahlian khusus, mencoba bisnis kursus online sangat menyenangkan.

15. Usaha Menjadi Youtuber Gaming

Siapa bilang bermain game hanya membuang-buang waktu? Di zaman modern ini, bermain game juga bisa menghasilkan uang, lho! Bagi Anda yang jago bermain game, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi youtuber gaming. Selain mendapatkan bayaran, Anda akan terus memiliki karir yang lebih serius di masa depan.

16. Bisnis penjualan perhiasan

Bisnis penjualan aksesoris mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan berbagai produk aksesori dengan membeli dari pemasok. Anda kemudian dapat mengemasnya kembali agar lebih rapi dan menarik, kemudian memasarkannya di berbagai situs jual beli online.