Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bansos BPNT dan PKH Cair Lagi Juli 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos BPNT dan PKH Cair Lagi Juli 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pangan nontunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali disalurkan pada Juli 2022.

Bantuan sosial PKH dan BPNT diharapkan akan keluar dari 1 Juli hingga 31 Juli 2022, jadi periksa nama penerima sekarang.

Sesuai jadwal, penyaluran bansos PKH pada Juli ini merupakan penyaluran tahap ketiga yang berlangsung selama tiga bulan hingga September, sedangkan BPNT memang disalurkan sebulan sekali.

Masyarakat dapat melihat nama-nama penerima bantuan sosial PKH dan BPNT yang saat ini diterbitkan Juli 2022 melalui tautan resmi Kementerian Sosial, Cekbansos.kemensos.go.id.

https://www.juragandesa.net/2022/07/bansos-bpnt-dan-pkh-cair-lagi-juli-2022.html


Bansos BPNT dan PKH Cair Lagi Juli 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum melihat nama penerima bansos di Cekbansos.kemensos.go.id, berikut adalah kategori penerima PKH. Ada tujuh kategori penerima, yaitu:

1. Penyandang disabilitas berat menerima dana PKH sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

2. Ibu hamil/pasca melahirkan menerima dana PKH sebesar Rp 3 juta per tahun.

3. PKH Rp900.000 per tahun untuk siswa SD/sederajat.

4. Siswa SMP/sederajat mendapatkan dana PKH sebesar Rp 1,5 juta per tahun.

5. Siswa SMA/sederajat mendapatkan dana PKH sebesar Rp 2 juta per tahun.

6. Balita usia 0-6 tahun menerima PKH Rp 3 juta per tahun.

7. Lansia berusia 70 tahun ke atas menerima dana PKH sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Sementara itu, kategori bantuan sosial BPNT tidak memiliki kategori penerima. Semua yang menjadi penerima bansos ini akan mendapatkan Rp 200.000 per bulan.

Adapun cara cek nama-nama penerima bantuan sosial PKH dan BPNT yang diterbitkan Juli 2022 di website seperti Cekbansos.kemensos.go.id:

- Klik link Cekbansos.Kemensos.go.id.

- Kemudian isi data area yang diminta pada kolom "PM Region" sesuai KTP.

- Masukkan nama lengkap pada kolom "PM Name" sesuai KTP.

- Isikan delapan kode yang tersedia ke dalam kotak yang telah disiapkan.

- Jika huruf kode tidak jelas, ikuti petunjuk untuk mengklik ikon lagi untuk menerima kode baru.

- Klik Temukan Data.

Beberapa saat kemudian, website Cekbansos.kemensos.go.id akan mengolah data tersebut menggunakan Data Komprehensif Kesejahteraan Sosial atau DTKS dari database Kementerian Sosial.

Jika sinkronisasi data berhasil, website Cekbansos.kemensos.go.id akan menampilkan nama penerima, umur, tempat tinggal dan jangka waktu pembayaran program bansos PKh dan BPNT.

Dana Bantuan Sosial PKH Juli 2022 disalurkan Kementerian Sosial melalui Bank Himbara yang terdiri dari BNI, Mandiri, BTN dan BRI.

Sedangkan dana bansos BPNT Juli 2022 disalurkan melalui Bank Simbala atau Kantor Pos sesuai dengan kebijakan Kementerian Sosial.

Sebagai catatan penting, yang baru bisa mendapatkan PKH dan BPNT pada Juli 2022 dan bisa melihat nama-nama penerima bansos di tautan Cekbansos.kemensos.g.id adalah mereka yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos. . ***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul “Bansos BPNT dan PKH Cair Lagi Juli 2022, Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id