Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Motivasi Anak PKH di Pedalaman Kecamatan Jeumpa, Pendamping Gelar Acara PKH Menyapa



Manfaatkan hari libur sekolah, Pendamping program keluarga harapan kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan “PKH Menyapa" kepada Siswa-siswa yang merupakan anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Kegiatan ini digelar di Desa Blang Rheum Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Minggu (13/05/2018).

Acara yang diikuti puluhan siswa itu ikut dihadiri oleh koordinator program keluarga harapan Kabupaten Bireuen (Muhammad Faisal, ST), dalam sambutannya, orang nomor satu di PKH Kabupaten Bireuen itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan SDM untuk menstimulasi siswa yang menjadi anggota Keluarga Harapan agar mempunyai motivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih Tinggi dan kelak akan menjadi orang-orang yang sukses di bidang pendidikan.


Motivasi Anak PKH di Pedalaman Kecamatan Jeumpa, Pendamping Gelar Acara PKH Menyapa

Menurut Korkab, hal ini sangat penting dan PKH akan terus berupaya melakukan program program yang dapat terus meningkatkan kapasitas diri siswa mengingat tantangan Globalisasi kedepan semakin berat.

"Hari ini banyak orang sukses yang lahir dari Kabupaten Bireuen khususnya di Pedesaan, dan kita akan terus melakukan program-program pembinaan sehingga ke depan lebih banyak lagi orang-orang sukses yang lahir dari kecamatan ini. Terlahir dari keluarga yang miskin itu bukan salah dari kita namun jika meninggalkan dunia ini dalam keadaan miskin itu baru salah kita" ujar mantan Senior Fasilitator Rekompak itu kepada siswa yang hadir.

Sementara itu, Mursyidah, S.Pd selaku Koordinator PKH Kecamatan Jeumpa menjelaskan bahwa saat ini banyaknya peluang beasiswa yang tersedia dari berbagai sumberr tentu menjadi sebuah jalan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, peluang-peluang itulah yang harus kita raih dengan pempersiapkan diri " ujar Korcam.