Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perpisahan Mahasiswa KKN Unsyiah di Gampong Juli Tambo Tanjong




Tetesan air mata tak terbendung, tatkala harus berpisah, inilah yang terjadi saat perpisahan mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, di Gampong Juli Tambo Tanjong, Kecamatan Juli Bireuen, pada saat itulah suasana terharu detik perlepasan kepulangan mahasiswa, pada Selasa (30/07/2019) Malam.

Sebanyak 6 Mahasiswa dari berbagai jurusan Kurang lebih tiga puluh hari mereka telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), tentunya sudah banyak interaksi antara mereka dan masyarakat, Suka dan duka telah dilalui, berbagai program telah dilaksanakan, tak terasa waktu KKN telah berakhir hingga saatnya kembali ke kampus tercinta yang artinya harus berpisah dengan masyarakat yang sudah menjadi keluarga baru mereka selama ini.

Namun setiap pertemuan pasti ada perpisahan, walaupun mereka suatu saat akan kembali, tapi Isak tangis tak terbendung saat mereka harus berpisah, kenangan indah telah terukir di hati masyarakat dan mahasiswa khusunya anak -anak yang selama ini menjadi teman tertawanya pada saat diajarkan berbagai ilmu tambahan.

Ketua kelompok KKN Unsyiah, Muhammad Zakwan mahasiswa jurusan Akutansi fakultas Ekonomi, dalam kata sambutan, meminta maaf kepada masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong, jika selama mereka KKN ada sikap dan kelakuan yang kurang berkenan.

Kami merasa sedih harus berpisah, karena telah mendapatkan keluarga baru disini, tapi harus kembali ke kampus melanjutkan pendidikan yang belum selesai, maka kami mengucapkan terima kasih atas kebaikan selama ini dan bimbingan semoga menjadi ilmu tambahan kami, “ ucap Zakwan, membuat suasana haru.

Sementara itu, Keuchik Gampong Juli Tambo Tanjong, FADLI, mengatakan, pihaknya mengganggap para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Gampongnya bagian dari anak-anak sendiri, dan berterima kasih telah membimbing dan mengajarkan banyak ilmu kepada anak kami.

“kami hanya bisa mengucapkan selamat jalan, hanya bisa berdoa dan berpesan jadilah generasi penerus, agar berguna bagi bangsa dan negara serta tetap menjaga Almamater kalian kemanapun dan dimanapun bertugas, “ pesan Keuchiek Fadli.

Lebih lanjut Sekretaris Gampong Juli Tambo Fauzan, S.Pd.I diakhir acara penutupan KKN mengajak kepada mahasiswa KKN agar lebih giat belajar dan jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang ada, lanjutkan pendidikan ke jenjang Magister bahkan sampai ke jenjang Doktoral. Sekdes yang juga mahasiswa pasca sarjana UNIMAL ini juga menyampaikan bahwa Agama Islam mengajarkan kita untuk mencari Ilmu sampai ke Negeri Cina.