Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Mudah Mengetahui Pesan Whatsapp Sudah Dibaca meski Centang Biru Dimatikan

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Sudah Dibaca meski Centang Biru Dimatikan


Cara mengetahui pesan WhatsApp sudah terbaca meski tanda centang biru dinonaktifkan wajib Anda ketahui. Hal ini dimaksudkan agar pengguna tidak perlu bertanya-tanya apakah pesan sudah dibaca atau belum. Setiap pengguna WhatsApp berhak menentukan konfigurasi pesan yang diterimanya.

Dari menolak pesan seseorang hingga mematikan informasi tanda centang biru setiap kali Anda membaca pesan masuk. Tentu saja, ada banyak alasan mengapa penerima pesan WhatsApp melakukan hal ini. Hanya pengirimnya yang berbeda lagi.

Pengirim pesan pasti akan bertanya-tanya apakah pesan WhatsApp yang mereka kirimkan sudah terbaca atau belum. Alih-alih mengajukan pertanyaan sepanjang waktu, sebenarnya sangat mudah untuk mengetahui apakah pesan telah dibaca atau belum.

Menurut situs World Today, ada dua cara pengirim pesan WhatsApp mengetahui bahwa pesan telah dibaca meskipun penerima telah mematikan tanda centang biru.

Simak berikut kedua caranya:

1. Menggunakan WhatsApp Group

Perlu Anda ketahui bahwa tanda centang biru tidak berlaku untuk grup WhatsApp. Bahkan jika penerima pesan telah menonaktifkan tanda biru, selama mereka berada di grup WhatsApp yang sama, informasi yang dibaca akan dilaporkan.
  • Buat grup WhatsApp dengan penerima pesan yang ingin Anda kirim.
  • Kirim pesan ke kemungkinan penerima pesan WhatsApp.
  • Setelah beberapa saat, klik pada tiga titik di sudut kanan atas. 
  • Pada tombol radio, klik Informasi. 
Panel ini menunjukkan apakah penerima telah membaca pesan atau belum.

2. Melalui Voice Note
https://www.juragandesa.net/2021/10/cara-mudah-mengetahui-pesan-whatsapp-dibaca-meski-tidak-centang-biru.html

Jika Anda mengalami kesulitan membuat grup WhatsApp dengan calon penerima pesan, yang harus Anda lakukan adalah melakukan trik ini yang terdiri dari mengirim pesan suara atau catatan suara. Karena tanda biru tidak berlaku untuk pengiriman pesan suara secara pribadi. Begini caranya:
  • Mengirim SMS ke penerima yang dituju.
  • Setelah mengirim pesan teks pertama Anda, segera kirim pesan suara ke penerima yang sama.
  • Periksa apakah penerima telah membaca pesan suara atau belum.
  • Jika sudah, berarti penerima telah membaca SMS yang dikirimkan tadi.
Semoga berhasil dengan dua metode di atas dan semoga Anda tidak bertanya-tanya apakah pesan Anda telah dibaca atau belum.