Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku Siswa SD/MI Kelas II Tema 4 Kurikulum 2013

Buku ini mengambil pendekatan tematik yang diintegrasikan ke dalam setiap pelajaran. Ada beberapa alasan mengapa pendekatan tema terpadu dipilih. Pertama, siswa kelas II SD/MI saat berkembang, pengetahuan faktual yang lebih mudah dipahami, diajak ke lebih dari topik, dan kemampuan yang diberikan berkaitan dengan siswa dan konteksnya. Berpartisipasi dalam proses pembelajaran interdisipliner . lingkungan. Kedua, melalui pendekatan tematik terpadu, pembelajaran interdisipliner interdisipliner dapat dicapai, dan antara materi pembelajaran yang dihasilkan sebelumnya untuk mencapai efisiensi bahan pembelajaran dan efektivitasnya ketika diterima oleh siswa, Anda dapat menghindari duplikasi.
Download Buku Siswa SD/MI Kelas II Tema 4 Kurikulum 2013


Buku ini mengacu pada kurikulum berbasis kemampuan yang mengikuti amanat Kurikulum 2013. Ini mengintegrasikan sikap, pengetahuan dan kemampuan keterampilan yang harus diperoleh siswa. Selain itu, proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan untuk memastikan bahwa kemampuan yang diinginkan tercapai dikembangkan. Proses pembelajaran berorientasi pada perilaku di mana siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Di dalamnya, urutan pembelajaran disusun. Hal ini terlihat dari kegiatan yang harus dilakukan siswa. Buku ini mengarahkan kegiatan yang harus dilakukan siswa dengan guru dan teman sekelas untuk memperoleh kemampuan tertentu. Penggunaan buku ini menginstruksikan siswa untuk mempraktikkan materi kegiatan yang tercantum di sana secara mandiri atau kelompok daripada buku yang materinya dibaca, diisi, atau diingat.

Harus dijelaskan bahwa buku ini hanya menjelaskan upaya minimum yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kemampuan yang diharapkan. Menurut pendekatan yang digunakan dalam kurikulum 2013, siswa harus didorong untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan banyak digunakan. Peran dan kreativitas guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan siswa dengan kegiatan yang tersedia dalam buku ini sangat penting. Guru dapat memperkaya pemahaman dan pengalaman siswa dengan berkreasi dalam bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang dihasilkan dari lingkungan sosial dan alam.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download Buku Siswa SD/MI Kelas II Tema 4 Kurikulum 2013. DOWNLOAD DISINI