Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Permensos 10 tahun 2019 tentang PSM

Download Permensos 10 tahun 2019 tentang PSM
Download Permensos 10 tahun 2019 tentang PSM

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) adalah anggota masyarakat yang secara sukarela mendukung negara dan masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang didukung oleh rasa persatuan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial dari kesadaran dan tanggung jawab. Peraturan Menteri Sosial yang baru terkait pekerja sosial di masyarakat adalah Peraturan Menteri Sosial Nomor 1O Tahun 2O19 tentang PSM. Pekerja Sosial Masyarakat adalah relawan sosial sebagai salah satu sumber daya manusia pemberi bantuan sosial yang memiliki kesempatan untuk berperan dalam pelaksanaan bansos.

Permensos 1O tahun 2O19 tentang PSM menggantikan Peraturan Menteri Sosial Nomor O1 Tahun 2O12 tentang Pekerja Sosial Masyarakat karena sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan hukum, sehingga perlu diganti.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 1O Tahun 2O19 tentang Pekerja Sosial Masyarakat ditetapkan di Jakarta pada tangagl 1 Agustus 2O19 oleh Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita. Peraturan Menteri Sosial Nomor 1O Tahun 2O19 tentang Pekerja Sosial Masyarakat diundangkan Ditjen PP Kemenkumham Widodo Ekatjahjana di Jakarta pada tanggal 5 Agustus 2O19.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 1O Tahun 2O19 tentang Pekerja Sosial Masyarakat diumumkan pada Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2O19 Nomor 866. Agar setiap orang mengetahuinya.

Selanjutnya silakan Bapak/Ibu Download Peraturan Menteri Sosial Nomor 1O Tahun 2O19 tentang Pekerja Sosial Masyarakat. DOWNLOAD DISINI