Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Buku Siswa Kurikulum Sekolah Penggerak SD Kelas 1 Materi Pelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti

Buku Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti untuk Sekolah Dasar dibuat sebagai panduan bagi guru dan peserta didik yang beragama Buddha. Penyusunan buku Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti ini berlandaskan pada Capaian Pembelajaran (CP) yang disusun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta sudah diselaraskan dengan silabus sesuai Kurikulum 2021.

Pada buku ini sudah dilakukan review, perbaikan, dan penelahaan dari tim editor di bawah pengawasan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Buku Siswa ini terdiri dari 31 pembelajaran yang terdapat dalam 9 Bab. Bab 1 sampai dengan Bab 5 masing-masing terdiri atas 3 (tiga) pembelajaran dan bab 6 sampai dengan Bab 9 masing-masing terdiri atas 4 (empat) pembelajaran.



Materi yang tertuang dalam buku ini relevan dengan kompetensi yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan tingkat perkembangan usia peserta didik. Buku ini disajikan dengan konsep yang mengedepankan nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama Buddha yang diharapkan mampu membentuk karakter Buddhis bagi peserta didik. Dalam buku ini selain memuat materi juga memuat sistem penilaian beserta hasil yang diharapkan. Buku ini diharapkan akan dapat menggambarkan pembentukan proses pembelajaran dari hal yang bersifat faktual, konseptual, dan aktivitas peserta didik. Dalam buku ini guru dapat berkreasi sendiri membuat soalsoal latihan dan bahan-bahan penilaian yang relevan sesuai dengan kondisi peserta didik.

Bab 1 Diriku

Bab 2 Aku dan Temanku

Bab 3 Menyayangi Diri Sendiri

Bab 4 Menghargai Sesama

Bab 5 Identitas Agama Buddha

Bab 6 Kita Adalah Saudara

Bab 7 Bersikap Sopan

Bab 8 Tertib dan Sopan

Bab 9 Pandai Berteman