Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cetak Kartu NRG ONLINE

Berikut ini admin blog juragandesa.net akan membagikan informasi tentang cetak kartu nrg online. NRG atau Nomor Registrasi Guru merupakan nomor resmi pendidik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai nomor identitas pemegang sertifikat pendidik. NRG bersifat unik yaitu sistem pemberian nomor kepada guru yang telah memenuhi persyaratan. Setiap NRG guru tidak sama dengan NRG guru lainnya, serta menjamin seorang guru tidak memiliki nomor registrasi lebih dari satu.

Nomor Registrasi Guru ini biasanya diminta pada saat pemberkasan Tunjangan Profesi Pendidik. Yang diminta hanya nomernya, bukan kartunya. namun untuk lebih memudahkan kita melihat NRG dari pada mengingatnya lebih baik di buatkan kartunya

Fungsi NRG yaitu sebagai salah satu syarat dikeluarkannya penerbitan SK Tunjangan Profesi Pendidik atau TPP. NRG baru bisa diperoleh setelah mendapat SK TPP yang dikeluarkan oleh P2TK PAUDNI, Dikdas, dan Dikmen kepada Dinas Pendidikan setempat.
https://www.juragandesa.net/2022/04/cetak-kartu-nrg-online.html

Siapa yang menerbitkan NRG?

Instansi yang mengeluarkan kartu NRG adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Cara Cek Nomor Registrasi Guru

Untuk melihat Nomor registasi guru bapak ibu guru bisa melakukan pengecekan di infogtk pada bagian Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik

Untuk mencetak kartu NRG caranya sama seperti Cetak Kartu NUPTK dan Cetak Kartu NISN , tinggal memasukan data sesuai form dibawah ini, kartu akan otomatis di buat oleh sistem, Hasil kartu dalam bentuk PDF bisa di cetak sendiri kemudian di laminating atau bisa juga di cetak menggunakan bahan PVC.

Sebagai informasi, Cetak Kartu NRG Online BUKAN Format resmi dari Kemdikbud hanya inisiatif admin untuk membuatnya seperti Cetak Kartu NUPTK dan Cetak Kartu NISN yang sudah ada sebelumnya.

Berikut Ini admin blog juragandesa.net akan membagikan tutorial singkat Cara Cetak Kartu NRG ONLINE.


Berikut ini merupakan Data yang dibutuhkan untuk Cetak Kartu NRG
  1. NRG 
  2. Nama
  3. NUPTK
  4. Nomor Peserta
  5. Tahun Sertifikasi
  6. Bidang Studi
  7. Foto Ukuran 2x3 (Ukuran File foto disarankan dibawah 200KB)

WEB INI TIDAK MENYIMPAN DATA YANG BAPAK/IBU MASUKAN, JIKA ADA KESALAHAN DALAM MENAMPILKAN DATA SILAHKAN BERSIHKAN CACHE BROWSER ATAU GUNAKAN BROWSER LAIN.

JIKA BAPAK IBU MERASA TIDAK AMAN, JANGAN GUNAKAN SITUS INI !!!