Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pentingnya Pengelolaan Administrasi Kearsipan Bagi Gampong

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui ' Bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong" melaksanakan pembinaan pengelolaan kearsipan ke Gampong yang ada di Kabupaten Bireuen Program peningkatan kualitas pelayanan informasi dalam kegiatan sosialisasi/penyuluhan kearsipan di lingkungan instansi pemerintah Gampong dilaksanakan setiap tahun.

Dalam pembinaan pengelolaan kearsipan yang disasar 609 Gampong se- Kabupaten Bireuen bulan Mei 2014, mengingat pemerintahan Gampong merupakan pelayan masyarakat yang bersentuhan lansung dengan masyarakat.

Pada hari Senin 26 Mei 2014 Bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong melanjutkan pembinaan ke Gampong Sangso Kecamatan Samalanga dalam persiapan penilaian pengelolaan kearsipan bagi sekretaris Gampong/yang sebelumnya telah dibimbing oleh Kabag dan Kasubbag Bagian PMG Setdakab Bireuen.

Dalam pembinaan tersebut petugas dari Bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong Setdakab Bireuen melakukan pertemuan langsung dengan aparatur gampong setempat guna melihat apakah mereka sudah melaksanakan petunjuk-petunjuk yang telah didapatkan saat bintek di Bagian PMG Setdakab Bireuen. Dengan demikian dari hasil bimbingan yang telah di dapat, Sekretaris Gampong tinggal menata dan merapikan file yang ada serta melengkapi kekurangan-kekurangan yang harus disiapkan. Petugas juga memberikan petunjuk tentang SDM.kearsipan, sarana dan prasarana kearsipan, penerapan system kearsipan, penataan arsip, pemberkasan arsip aktif, pemberkasan arsip inaktif.

Tujuan dari pembinaan agar kedepannya pengelolaan administrasi kearsipan terus tertata dan menjadi tertib sehingga arsip-arsip yang dibutuhkan dapat diambil kembali dengan mudah.