Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong Antusias Sambut Pembangunan Ipal Program Sanimas Reguler 2017

Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong  Antusias Sambut Pembangunan Ipal  Program Sanimas Reguler 2017

Juli Tambo Tanjong... : Masyarakat Dusun Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi program Sanimas atau Sanitasi Berbasis Masyarakat Reguler Tahun 2017 yang bertempat di Meunasah Baro Jum’at (21/04/2017).


Acara sosialisasi tersebut turut di hadiri oleh tenaga fasilitator lapangan (TFL) program sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS), petugas kesehatan lingkungan Puskesmas Juli 2, Tuha Peut, Keuchiek, Sekdes, Kadus, Kaur dan Masyarakat Dusun Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong.


Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong  Antusias Sambut Pembangunan Ipal  Program Sanimas Reguler 2017


Keuchiek Gampong Juli Tambo Tanjong (Mursal Abdullah, ST) dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Dusun Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong untuk dapat berpartisipasi dalam Program Sanimas, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat tingkat kepadatan penduduk Dusun Meunasah Baro yang mengakibatkan letak sumur dan tempat penampungan tinja sangat berdekatan sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan.



Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Sanimas Reguler Tahun 2017 (Sriwahyuni) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Sanimas IPAL Komunal bertujuan untuk mengatasi permasalahan lingkungan akibat padatnya permukiman penduduk di wilayah Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

Lebih lanjut sriwahyuni mengatakan “Pengolahan sanitasi yang buruk bakal mengakibatkan gangguan ekonomi bagi masyarakat. Sanitasi yang baik akan menumbuh kembangkan ekonomi. Melalui sosialisasi IPAL diharapkan dapat meningkatkan sanitasi dan praktek hidup bersih terhadap masyarakat,” katanya.


Salamun Fajri (TFL Teknik), dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan pembangunan IPAL tersebut kami mengharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, saluran-saluran air limbah dari rumah masyarakat akan tertampung secara baik, selain itu juga menghadirkan limbah air yang baik dengan tidak beracun dan tidak merusak lingkungan masyarakat. Dengan program IPAL, 


“Kami berharap, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan IPAL semaksimal mungkin dan perlu menjadi perhatian, IPAL mudah membangun namun pemeliharaannya sering diabaikan. Sehingganya, perawatan agar dijaga bersama,” kuncinya. (Fauzanjuly).