Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wakil Bupati Bireuen Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Bagi Aparatur Gampong




Juraganberdesa---Wakil Bupati Bireuen (Dr. Muzakkar A.Gani, S.H, M.Si) membuka pelatihan bimbingan teknis bagi Aparatur Gampong yang diikuti oleh Sekretaris Desa se Kecamatan Juli bertempat di ruang Oproom Kantor Bupati Bireuen, Kamis (14/12/2017).

Dalam sambutannya Wabup Bireuen mengajak kepada seluruh peserta bintek agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik, karena pelatihan ini penting sebagai bekal ilmu dan dapat di implementasi di Gampong masing-masing.

Pengadaan barang dan jasa di Gampong pada prinsipnya dilakukan secara Swakelola dengan memaksimalkan penggunaan material/bahan dari wilayah setempat, dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan partisipasi masyarakat setempat, untuk memperluas kesempatan kerja, dan pemberdayaan masyarakat setempat.

Pengadaan barang/jasa melalui Penyedia Barang/Jasa dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan barang/jasa dalam rangka mendukung pelaksanaan Swakelola maupun memenuhi kebutuhan barang/jasa secara langsung di Gampong. “ujar orang nomor 2 di Kabupaten Bireuen saat ini”

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (Bob Mizwar, S.TTP, M.Si) dalam sambutannya menyampaikan bahwa bimtek ini diikuti oleh sekretaris desa se Kecamatan Juli. Lebih lanjut ia mengajak peserta bimtek agar dapat mengikuti bimtek dengan baik, karena ini sangat penting dalam pelaksanaannya di Gampong, agar perangkat Gampong tidak terjerat dengan hukum.