Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keuchiek Tutup MTQ Ke 2 Tingkat Gampong Juli Tambo Tanjong


Keuchiek Juli Tambo Tanjong Saat Menutup Kegiatan MTQ

Juli Tambo Tanjong: Setelah Melaksanakan Rangkaian kegiatan Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sejak Tanggal 13 s/d 18 Mei 2017 Akhirnya Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Gampong Juli Tambo Tanjong resmi ditutup oleh Keuchiek Juli tambo Tanjong Sabtu malam (20/05/2017).

Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Gampong Juli Tambo Tanjong Resmi di tutup oleh Keuchiek Juli Tambo Tanjong Mursal Abdullah, ST di halaman Meunasah Tanjong Gampong Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, penutupan MTQ tersebut, sekaligus pengumuman pemenang perlombaan dan pembagian hadiah kepada para pemenang masing-masing mata lomba yang di lombakan yang dibacakan oleh Tgk. Abdul Hamid M. Ali selaku Ketua dewan juri.

Dalam sambutannya Keuchiek Juli Tambo Tanjong menyampaikan terima kasih dan Tahniah Kepada Seluruh panitia pelaksana bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana harapan masyarakat, selain itu suksesnya MTQ ini tidak lepas adanya dukungan dari masyarakat.

Sekdes dan Imum Gampong Foto Bersama Juara Lomba

Dalam acara penutupan Keuchiek Juli Tambo Tanjong berharap kepada seluruh peserta untuk terus belatih dan terus mengembangkan kemampuan "Agar terus berbenah diri untuk menjadi lebih baik, sehingga nantinya peserta dapat mewakili Gampong Juli Tambo Tanjong diajang berikutnya" Ungkapnya.
Lebih lanjut Keuchiek mengharapkan agar Musabaqah Tilawatil Qur’an tidak hanya bersifat seremonial saja yang hanya dilaksanakan setiap tahunnya, akan tetapi bisa mengembangkan syiar Islam khususnya di Gampong Juli Tambo Tanjong yang nantinya bisa mengharumkan nama Gampong Juli Tambo Tanjong.


Peutuha Tuha Peut Saat Acara Penyerahan Hadiah

"Saya berharap, dengan kegiatan ini juga dapat memotifasi bagi anak-anak dan kaula muda untuk belajar meningkatkan Minat Baca Al-qur`an sejak usia Dini maupun dewasa dan hendaknya kegiatan ini bisa bermanfaat dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap nya.
Turut hadir dalam acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Perangkat Gampong Juli Tambo Tanjong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong dan masyarakat sekitarnya. Setelah pembagian hadiah kepada peserta lomba, dilanjutkan dengan dakwah islamiah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang di sampaikan oleh Tgk. Umar Ismail, S.Ag dari Banda Aceh.



Dalam pengantar ceramahnya, Tgk. Umar Ismail, S.Ag memuji pemuda dan pemudi Gampong Juli Tambo Tanjong karena terlihat sangat kompak dalam bekerja mensukseskan acara perlombaan dan dakwah islamiah. (Fauzanjuly).