Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Disalurkan Zakat Fitrah Untuk Fakir dan Miskin Masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong


Foto doc. Chairul Miswar

Juraganberdesa-----Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seluruh masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong melakukan pembayaran Zakat Fitrah yang telah diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang panitianya telah dibentuk untuk mengelola zakat tersebut. Untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya yaitu warga masyarakat Gampong Juli Tambo Tanjong yang terdiri dari fakir dan miskin jum’at malam (24 Juni 2017).

“Bagi umat Islam adalah wajib hukumnya, yang mampu untuk membayar zakat fitrah. Karena Zakat Fitrah sebagai penyempurna ibadah puasa Ramadhan. Juga Zakat Fitrah ini untuk membantu dan meringankan beban saudara kita fakir dan miskin sehingga bisa ikut merayakan hari raya Idul fitri 1438 H,” demikian disampaikan oleh Imum Gampong Juli Tambo Tanjong Tgk. Muhammad Sufi.

Penyaluran zakat fitrah di Gampong Juli Tambo Tanjong di laksanakan di tempat yaitu di Meunasah Tanjong dan Meunasah Dalam. Berdasarkan amatan penulis sekira pukul 1.30 Wib panitia zakat fitrah sudah mulai menyalurkan zakat fitrah dengan diantar ke rumah oleh petugas (amil) dengan menggunakan becak dan mobil labi-labi.

“Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Serta, ibadah puasa Ramadhan dapat sempurna dan di Ridhai oleh Allah SWT,” ungkap Keuchiek Juli Tambo Tanjong Mursal Abdullah, ST.