Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan Sedih Tidak Lulus PNS, Profesi YouTuber dan Blogger Lebih Menjanjikan

Jangan Sedih Tidak Lulus PNS, Profesi YouTuber dan Blogger Lebih Menjanjikan
Bagi sebagian lulusan SMA dan Universitas, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah suatu hal yang diimpi-impikan. Bagaimana tidak, jika lulus menjadi PNS, hingga akhir hayat bisa terus digaji oleh pemerintah.

Tak heran jika sebagian orang berlomba-lomba untuk mendaftar dan mengikuti tes CPNS yang menguras waktu dan tenaga. Bagi mereka yang lulus bisa membuat mereka berbangga diri karena memiliki penghasilan tetap.

Namun, bagaimana halnya bagi mereka yang tak lulus tes CPNS? Sedih sudah barang tentu dialami. Tapi jangan sedih dulu, ternyata masih banyak profesi lain yang bisa menunjang hari tua dan lebih menjanjikan bagi masa depan.

Berikut ini merupakan prosfesi yang menjanjikan bagi masa depan:

1. YouTuber

Profesi YouTuber belakangan ini tengah digandrungi banget di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bagaimana tidak, penghasilan yang didapatkan bisa jauh lebih besar, bahkan berkali-kali lipat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS)! Dengan catatan, mereka memiliki banyak subscriber dan viewer.

Misalnya di Indonesia sendiri ada YouTuber termasyhur seperti Atta Halilintar, yang penghasilan per bulannya bisa mencapai Rp 1,8 miliar, kemudian ada Raditya Dika yang diperkirakan meraup cuan Rp 1,2 miliaran per bulan, dan masih banyak lagi Youtuber sukses lainnya.

2. Blogger

Di era teknologi sekarang ini, banyak peluang bisnis yang bisa menjadi sumber penghasilan, salah satunya blogger, misalnya. Kegiatan yang mengandalkan domain berbayar (bahkan gratis) untuk menulis sebuah cerita atau opini, ternyata bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah per bulannya.

Menjadi blogger adalah sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi masa depan, terutama bagi siapa saja yang mau benar-benar serius menggelutinya. Sejarah telah mencacat banyak sekali blogger yang rela meninggalkan gaji puluhan hingga ratusan juta dari pekerjaan utamanya, untuk kemudian fokus menjadi seorang blogger.

Tidak sedikit para full-time blogger, yang akhirnya bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat dari penghasilan pertamanya. Wajar saja, karena memang sumber penghasilan blogger itu sangat banyak, sehingga mendapatkan peluang berpenghasilan besar pun semakin lebar karenanya. Hal ini akan terasa lebih mudah, terutama bagi blogger yang memiliki berbagai karya bagus sehingga mudah mendatangkan banyak pembaca setiap waktunya.

Sumber: Dirangkum dari berbagi sumber