Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Donwload Proposal Pembangunan Meunasah Terbaru

Donwload Proposal Pembangunan Meunasah Terbaru

PROPOSAL PEMBANGUNAN MEUNASAH TGK. DITANJONG KECAMATAN JULI KABUPATEN BIREUEN

A. Latar Belakang

Berangkat dari kondisi Meunasah Tgk. Ditanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen saat ini yang memang sudah membutuhkan banyak perbaikan dan tidak memadainya kondisi fisik bangunan untuk mendukung kegiatan ibadah dan pembinaan ke-Islaman masyarakat sekitar. Untuk itu panitia dengan di dukung segenap masyarakat setempat khususnya ummat Islam sepakat untuk merenovasi sarana dan prasarana Meunasah.
    Seperti kita pahami bahwa sejak zaman Rasulullah Muhamad SAW, masjid/Meunasah bukan hanya tempat ibadah tetapi merupakan pusat kegiatan berdimensi luas. Ketika Rasulullah Saw dan para sahabatnya Hijrah dari Mekkah ke Madinah, beliau singgah di suatu tempat yang dikenal dengan Quba. Disinilah Rasulullah membangun sebuah mesjid yang diberi nama Mesjid Quba. Begitu juga ketika sampai di Madinah Rasulullah membangun Mesjid Nabawi. Ini semua menunjukan bahwa mesjid memiki kedudukan yang sangat penting bagi kaum muslimin.
     Di zaman Rasulullah Saw, mesjid/Meunasah menjadi sarana untuk memperkokoh iman para sahabatnya. Disamping itu, mesjid/musholla juga digunakan sebagai sarana peribadatan dan tempat mengkaji ajaran Islam. Allah berfirman: Hanyalah yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah adalah orang-orang yang beriman kepada Allah, dan Hari Kemudian, serta tetap mendirikan Shalat, menunaikan Zakat, dan tidak takut(kepada siapa pun) selain kepada Allah maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk (QS:At-Taubah:8).

SELENGKAPNYA: SILAHKAN DONWLOAD PROPOSAL PEMBANGUNAN MEUNASAH TERBARU. DONWLOAD DISINI