Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Contoh RAB Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Desa TERBARU

Download Contoh RAB Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Desa Tahun 2020

Sahabat Juragan Berdesa, beberapa hari belakangan ini, admin menerima pesan melakui kolom kementer Blog Juragan berdesa tentang permintaan contoh RAB Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Desa Tahun 2020. Nah... ! Pada kesempatan ini admin akan berbagi contoh RAB Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Desa Tahun 2020 dalam format Exxel.

Apabila Pemerintah Desa berencana mengadakan program atau kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan, maka sudah tentu perlu menyusun atau membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). Admin blog juragan berdesa akan mencoba mengulas Contoh RAB Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan terbaru tahun 2020 sesuai format RAB Siskeudes dan ketentuan RAB yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.


Siapakah yang melaksanakan Kegiatan Anggaran (PKA) kegiatan dalam Rencana Anggaran Biaya Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan/Pelatihan Karang Taruna (Kepemudaan, Penyadaran Wawasan Kebangsaan, dan lain-lain) Tingkat Desa ini?

Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan adalah Kasi Kesra. Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagaimana dalam Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 tentang SOTK Pemerintah Desa.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah:

Apa dasar hukum Rencana Anggaran Biaya (RAB) Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan (Kepemudaan, Penyadaran Wawasan Kebangsaan, dll) ini?
Secara bentuk (form) Rencana Anggaran Biaya (RAB) kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan ini didasarkan pada contoh format RAB yang ada peraturan perundang-undangan, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Selengkapnya: Silahkan Anda Download Contoh RAB Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Desa Tahun 2020. DOWNLOAD DISINI