Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Permendikbud 72 tahun 2016 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah

Download Permendikbud 72 tahun 2016 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah
Penulisan tokoh sejarah memiliki pedoman yaitu Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 tahun 2O16 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah dengan tujuan untuk memberikan acuan dalam penulisan tokoh sejarah. Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah berkaitan erat dengan arah pembangunan nasional Indonesia dan upaya mendukung gerakan revolusi mental. Revolusi mental pembangunan bangsa Indonesia, tidak hanya mengejar kemajuan lahiriah saja, akan tetapi juga mengejar kepuasan batiniah, dengan melakukan pembinaan keselarasan dan keseimbangan antara kemajuan dalam bidang keilmuan dan kemajuan dalam bidang perilaku. 

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 tahun 2O16 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah memiliki harpaan agar masyarakat dapat belajar dari kisah para tokoh. Kisah-kisah para tokoh itu dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda. Sejarah menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda melalui pengungkapan model-model tokoh sejarah dari berbagai bidang. Sehingga akan menumbuhkan semangat dan sikap patriotisme, serta meningkatkan mutu kehidupan yang bernilai tinggi berdasarkan Pancasila dan meningkatkan harga diri bangsa.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 tahun 2O16 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah ditetapkan Mendikbud Muhadjir Effendy pada tanggal 23 Desember 2O16 di Jakarta. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 tahun 2O16 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah diundangkan oleh Dirjen PP Kemenkumham RI Widodo Ekatjahjana pada tanggal 3O Desember 2O16 di Jakarta.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 tahun 2O16 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah ditempatkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2O16 Nomor 2O17, agar setiap orang mengetahuinya. Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah berada dalam Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 72 tahun 2O16 tentang Pedoman Penulisan Tokoh Sejarah.

SELENGKAPNYA SILAKAN DOWNLOAD PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 72 TAHUN 2O16 TENTANG PEDOMAN PENULISAN TOKOH SEJARAH BERIKUT INI: