Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mahasiswa Asal Aceh Raih Gelar Doktor di Omdurman Islamic University

Mahsiswa Asal Aceh Raih Gelar Doktor di Omdurman Islamic University

Mahasiswa asal Desa Juli Tambo Tanjong Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen Ustadz Safrizal, S.Pd.I, MA berhasil meraih gelar Doktor di Fakultas Tarbiyah, Jurusan Kurikulum dan Metode Pengajaran dari Omdurman Islamic University, Khurtum, Sudan dengan predikat kelulusan Jayyid Jiddan. 

Safrizal berhasil menyematkan gelar doktor di depan namanya, sebuah gelar bergengsi dalam dunia pendidikan. Pria kelahiran Juli Tambo Tanjong, Bireuen 01 Januari 1980 itu, menjalani kuliah program doktoral di kampus bergengsi di Sudan. Ia memaparkan disertasinya dalam sidang doktoral yang berlangsung di gedung Omdurman Islamic University, Khurtum, Sudan.

Dalam sidang uji risalah yang digelar di Aula Kampus Omdurman Islamic University, Khurtum, Sudan, pada pukul 12.00 waktu Khartoum, pada hari Kamis (25 Mei 2017) lalu, Safrizal berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul " Eksistensi PUSA dalam Pembaharuan Pendidikan Islam di Aceh , Indonesia " dengan predikat Jayyid Jiddan.

Sidang disertasi tersebut dipimpin oleh Prof. DR. Abdul Qadir Ahmad Syech Alfatni, (Pembimbing) DR, Yasir Babikir Assayyid, (Penguji Dalam), dan Prof. DR. Hasan Abdurrahman Hasan, (Penguji Luar), sidang disertasi rampung pada pukul 15.00 waktu setempat.

Seuisai pengumuman kelulusannya, Safrizal pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu prosesi penyelesaian studinya di jenjang S3 itu. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil, baik di Sudan maupun yang di Indonesia, demi selesainya disertasi," ujar pria kelahiran Juli Tambo Tanjong.

Turut hadir dalam sidang munaqasyah: keluarga mahasiswa Aceh Sudan, Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Sudan dan Wakil Dubes Republik Indonesia untuk sudan dan Eriteria. (Fauzanjuly)