Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Permensos 14 tahun 2020 tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial

Download Permensos 14 tahun 2020 tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial
Download Permensos 14 tahun 2020 tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial

Pekerja Sosial adalah seseorang yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan nilai praktik pekerjaan sosial serta telah mendapatkan sertifikat kompetensi. Praktik Pekerjaan Sosial dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 14 tahun 2O2O tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial adalah penyelenggaraan pertolongan profesional yang terencana, terpadu, berkesinambungan dan tersupervisi untuk mencegah disfungsi sosial, serta memulihkan dan meningkatkan keberfungsian sosial individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat.

Sertifikat Kompetensi dan Uji Kompetensi memiliki definisi dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 14 tahun 2O2O tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial yaitu, Sertifikat Kompetensi adalah surat tanda pengakuan secara hukum terhadap kompetensi Pekerja Sosial untuk dapat menjalankan praktik di seluruh Indonesia setelah lulus uji kompetensi. Uji Kompetensi adalah proses penilaian kompetensi secara terukur dan objektif untuk menilai capaian kompetensi dalam Praktik Pekerjaan Sosial dengan mengacu pada standar kompetensi.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 14 tahun 2O2O tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial ditetapkan oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara pada tanggal 23 November 2O2O di Jakarta. Peraturan Menteri Sosial Nomor 14 tahun 2O2O tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial diundangkan oleh Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham RI Widodo Ekatjahjana pada tanggal 4 Desember 2O2O di Jakarta.

Peraturan Menteri Sosial Nomor 14 tahun 2O2O tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial ditempatkan pada Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2O2O Nomor 1439. Agar setiap orang mengetahuinya.

Selengkapnya silakan sobat Download Peraturan Menteri Sosial Nomor 14 tahun 2O2O tentang Standar Praktik Pekerjaan Sosial. DOWNLOAD DISINI