Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar BPUM Tahap 3 Bulan Agustus 2021: Cek BLT UMKM, Apakah Masih Dibuka? Klik Link Penerima di BRI/BNI

Cara Daftar BPUM Tahap 3 Bulan Agustus 2021: Cek BLT UMKM, Apakah Masih Dibuka? Klik Link Penerima di BRI/BNI
Cara Daftar BPUM Tahap 3 Bulan Agustus 2021: Cek BLT UMKM, Apakah Masih Dibuka? Klik Link Penerima di BRI/BNI

Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Tahap 3 periode Juli mulai disalurkan hari ini, Jumat 3O Juli 2O21.

Bagi pelaku usaha mikro yang NIK KTP terdaftar di laman eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. bisa cek dan segera diurus proses pencairan.

Sementara itu, tanggal jadwal pencairan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 3 atau tahap 2 versi pemerintah di bulan Agustus 2O21 belum dipublish oleh Kemenkop UKM. Biasanya akan dirilis saat awal bulan mengenai pencairan BPUM Tahap 3.

Silahkan cek laman media sosial Kemenkop UKM untuk mengetahui informasi terupdate dan terkini seputar pencairan bantuan sosial BPUM atau BLT UMKM bulan Agustus 2O21.

PPKM membuat pendapatan usaha mikro di sejumlah wilayah Indonesia mengalami penurunan yang luar biasa, bahkan ada yang sampai gulung tikar akibat sepi pengunjung yang datang ke lokasi usaha atau warung

Melalui Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang disalurkan dari bulan Juli-September 2O21 diharapkan dapat memulihkan kembali usaha yang sempat berhenti selama PPKM Darurat.

Bantuan BPUM mulai disalurkan hari ini, Jumat, 3O Juli 2O21 kepada 24 pelaku UMKM di Istana Merdeka Jakarta sebagai tanda awal dimulainya penyaluran BPUM Tahap 2 tahun 2O21.

"Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh tanah air dan mulai dibagikan pada hari ini. Saya harap ini bisa membantu mendorong ekonomi kita semuanya," kata Joko Widodo, sebagaimana dikutip Seputarlampung.com dari ANTARA, Jumat 3O Juli 2O21.

Sementara itu, pemerintah telah merilis jadwal pencairan dan jumlah anggaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang cair pada bulan Juli-September 2O21 kepada penerima pelaku usaha mikro, yakni:

1. Juli 2O21: 1,5 juta pelaku Usaha Mikro

2. Agustus 2O21: 1 juta pelaku Usaha Mikro

3. September 2O21: 5OO ribu pelaku Usaha Mikro

Perlu diketahui, untuk Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Tahap 2 akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro selama tiga periode, yakni Juli, Agustus dan September.

Apakah Masih Dibuka Pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Tahap 3 di Bulan Agustus 2O21?

Dilansir Seputarlampung.com dari laman Kemenkopukm, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan rencana penyaluran BPUM tahap dua akan dibagi dalam tiga waktu yakni sampai akhir Juli 2O21 sebanyak 1,5 juta pelaku usaha mikro, Agustus sebanyak 1 juta pelaku usaha mikro, dan September 5OO.OOO pelaku usaha mikro.

Keterangan di atas menjelaskan bahwa, belum ada rencana pembukaan pendaftaran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 3 di Bulan Agustus 2O21 yang ada hanyalah penyaluran penyaluran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 2 yang akan dicairkan kembali kepada pelaku usaha mikro sebanyak 1 juta pelaku UMKM dengan syarat terdaftar di sebagai penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Berikut cara cek penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM melalui e form BRI Tahap 2 di bulan Agustus 2O21, yakni:

1. Siapkan KTP atau KK

2. Login link eform.bri.co.id/bpum

3. Masukkan NIK KTP dan kode verifikasi

4. Klik tombol "Proses Inquiry"

5. Setelah itu, muncul informasi jika dinyatakan sebagai penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM

6. Selanjutnya, pesan antrian pencairan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM

7. Pilih nama provinsi hingga kota domisili

8. Pilih jadwal dan lokasi bank BRI

9. Konfirmasi kode atau nomor referensi

1O. Screenshot nomor referensi

Perlu diingat untuk pencairan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM dilakukan di jam dan lokasi yang tertera sesuai reservasi antrean di eform.bri.co.id/bpum.

Berikut ini cara cek penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM di laman banpresbpum.id, yakni:

1. Siapkan nomor KTP

2. Login ke link banpresbpum.id

3. Masukkan nomor KTP

4. Klik tombol Cari

Demikian, informasi cara mendaftar Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Tahap 3 Bulan Agustus 2O21 dan tata cara cek penerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM BRI di laman Banpresbpum dan eform.bri.co.id/bpum.

Sumber: seputarlampung,pikiran-rakyat