Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mantap..! Inilah Cara Menabung Uang Jajan 5000

Artikel ini membahas tentang cara menabung uang jajan 5000. Bagi anak sekolah, membiasakan diri untuk menabung bukanlah hal yang mudah. Terlebih jika siswa tersebut memiliki sifat boros dan konsumtif yang sangat sulit untuk diatasi. Meskipun demikian, konsisten menabung bukanlah hal yang tak mungkin. Perlu tips tepat tentang cara menabung uang jajan 5000 agar tabungan terkumpul dan target menabung tercapai.

Mantap..! Inilah Cara Menabung Uang Jajan 5000

Sebelum memantapkan hati untuk menyisihkan sebagian uang dengan cara menabung, Anda harus paham bahwa menabung adalah hal yang wajib dilakukan untuk kebaikan finansial di masa depan.

Tak mesti harus menabung di bank, di zaman yang serba modern ini, Anda juga bisa menabung di rumah dengan mudah dan cepat. Berikut ini tips menabung uang jajan 5000.

1. Taruh tabungan di lokasi yang tersembunyi

Hal ini dapat Anda lakukan untuk melupakan memiliki tabungan dan tidak membuat kesalahan dengan membelanjakan tabungan Anda untuk hal-hal yang tidak penting. Menyembunyikan tabungan Anda berarti menyimpannya di tempat di mana Anda harus berpikir dua kali sebelum mengambilnya. Misalnya, taruh di rekening bank lain yang tidak terdaftar di mbanking. Sehingga membuat Anda malas untuk mengambil uang karena harus ke ATM. Dengan cara ini Anda akan menghindari niat konsumen.

2. Tulis tujuan finansial pada kaleng atau celengan

Jika Anda menabung di celengan di rumah, tuliskan tujuan keuangan yang membuat Anda menabung. Dengan begitu, kapan pun Anda ingin menabung, Anda akan membaca tulisan di celengan dan menemukan bahwa tujuan keuangan Anda belum tercapai, jadi Anda perlu menggunakan uang Anda dengan bijak. Ingat mimpi dan cita-citamu saat menabung agar tidak salah membuka celengan.

3. Jangan Remehkan Recehan

Menabung tidak hanya dalam bentuk uang dalam jumlah besar, Anda juga bisa membiasakan menabung dengan uang receh yang Anda ambil di celengan. Seperti kata pepatah: "Lama membuktikan sedikit". Inilah yang terjadi ketika Anda menyimpan sepeser pun. Daripada tidak sengaja tersesat atau terbuang, kumpulkan uang receh dari celengan. Kemudian latih kebiasaan ini sampai celengan penuh dan mungkin Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk digunakan saat dibutuhkan.

Itulah tiga cara menabung uang jajan 5000 agar tidak diambil-ambil sekaligus sebagai cara untuk membentuk kebiasaan yang lebih baik terutama dalam hal menghargai dan memanfaatkan uang. Selamat mencoba!