Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Permenkes 27 tahun 2021 tentang Padinakes

Download Permenkes 27 tahun 2021 tentang Padinakes
Download Permenkes 27 tahun 2021 tentang Padinakes

Pandemi COVID19 telah mengambil pelajaran berharga, seperti jumlah dan kebutuhan tenaga kesehatan di garda terdepan dalam menjaga kesehatan warganya. Permenkes 27 Tahun 2021 tentang Padinaque adalah Permenkes tentang Program Penegasan Pendidikan Tinggi Bagi Tenaga Kesehatan Dengan Tujuan Memberikan Jawaban untuk Menjamin Keberadaan dan Pendistribusian Tenaga Kesehatan.

Tenaga kesehatan pada jenis tertentu kekurangan tenaga kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan di daerah tertinggal, perbatasan, kepulauan, dan daerah yang bermasalah kesehatan untuk menjamin akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Perlu ditanggulangi dengan pemerataan yang tidak merata. 

Selain itu, dalam rangka meningkatkan angka retensi tenaga kesehatan di daerah tertinggal, perbatasan, pulau, dan daerah yang bermasalah kesehatan, seperti dalam Perpres No. Rencana Pembangunan Jangka Waktu 2020-2024, tenaga kesehatan perlu menyelenggarakan program akreditasi perguruan tinggi untuk. .. Oleh karena itu, Peraturan Menteri Kesehatan 27  tahun 2021 tentang Padinake menjadi sangat penting.

Program Peneguhan Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan (Padinaques) memberikan dukungan pendidikan bagi putra-putri Indonesia untuk mengikuti pendidikan kesehatan dan memperkuat kemandirian mereka setelah pelatihan. Tenaga kesehatan adalah mereka yang berkecimpung di bidang kesehatan dan memiliki pengetahuan dan/atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang memerlukan kewenangan untuk melaksanakan jenis upaya kesehatan tertentu.

Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 27 Tahun 2021 tentang Program Penegasan Pendidikan Tinggi Bagi Tenaga Kesehatan diterbitkan oleh Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin pada 21 September 2021 di Jakarta. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 27 Tahun 2021 tentang Program Penegasan Dikti Bagi Tenaga Kesehatan telah diundangkan di Jakarta pada 24 September 2021 oleh Benny Riyanto, Direktur Jenderal PP Kemenkumham.

Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 27 Tahun 2021 tentang Program Penegasan Pendidikan Tinggi Bagi Tenaga Kesehatan diterbitkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2021 Nomor 1092. semua orang tahu.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 27 tahun 2021 tentang Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan. DOWNLOAD DISINI